Deretan Sajian Makanan Khas dalam Film-film Oscar 2020

Deretan Sajian Makanan Khas dalam Film-film Oscar 2020
Deretan Sajian Makanan Khas dalam Film-film Oscar 2020 Ilustrasi. Setiap film dalam nominasi Piala Oscar 2020 memiliki makanan khas yang dihadirkan. (paulheesel/Pixabay)
Editor: Malda Teras Seleb —Senin, 10 Februari 2020 17:07 WIB

Terasjabar.id -- Gelaran Academy Awards ke-92 alias penganugerahan Piala Oscar 2020 telah usai. Ajang ini menyisakan rasa bahagia sekaligus haru bagi warga Asia, khususnya Korea Selatan, atas kemenangan Parasite sebagai Best Pictures.

Namun, tak hanya menyoal akting, alur cerita, atau tokoh, deretan film dalam nominasi Piala Oscar 2020 juga mendatangkan inspirasi dalam hal sajian makanan. Tanpa Anda sadari, setiap film memiliki makanan khas yang dihadirkan.

Berikut makanan khas dari beberapa film, mengutip Delish.


1. 1917: roti isi ham

Film 1917 membawa pulang piala untuk beberapa kategori yakni Best Cinematography, Best Sound Mixing, dan Best Visual Effect. Film besutan Sam Mendes ini mampu membawa penonton dalam suasana perang.

Dalam film, Thomas Blake (Dean-Charles Chapman) sempat mengeluh kelaparan. Beruntung sang kawan punya roti isi ham di kantong dan menawarkan pada Blake untuk berbagi.

2. Ford v Ferrari: taco tequila-lime
Tak hanya bagi penggemar otomotif, Ford v Ferrari bisa dinikmati siapa saja. Terlebih saat Carrol Shelby (Matt Damon) duduk bersama Ken Miles (Christian Bale) menyantap taco.

Kedekatan sekaligus persaingan Shelby dan Miles membuahkan penghargaan sebagai Best Film Editing dan Best Sound Editing.

3. Little Women: Casserole croissant keju
Dalam satu adegan film Little Women, beberapa perempuan mendonasikan sarapan mereka saat Natal untuk keluarga yang kurang beruntung. Kebaikan hati mereka dibalas oleh Lawrence yang mengatur acara sarapan yang spektakuler.

Apa santapannya? Casserole croissant keju

4. Marriage Story: Greek salad
Perceraian memang bukan keputusan mudah. Ide cerita ini dengan apik dibawakan oleh Adam Driver dan Scarlett Johansson. Dalam satu adegan, keduanya kembali mengingat masa-masa mereka jatuh cinta dan menangis demi bisa melewati proses perceraian.

Charlie (Adam Driver) dibuat frustasi hingga tidak bisa memutuskan apa yang ingin dia santap untuk makan siang. Mengetahui hal ini, Nicole (Scarlett Johansson) memesankan Greek salad untuknya.

5. Once Upon A Time In Hollywood: mac and cheese
Film Once Upon A Time In Hollywood mampu menyabet gelar Best Production Design dan Best Supporting Actor lewat akting Brad Pitt. Tak salah lagi, sebab Pitt mampu menyita perhatian saat menyetir, top-less, hingga memasak mac and cheese di rumahnya.

6. Parasite: buah persik
Peach alias buah persik begitu lekat dengan film Parasite. Buah dengan rasa asam manis ini justru disulap jadi buah yang cukup menakutkan. Namun, tak perlu ragu menikmati buah persik jika Anda tidak memiliki alergi.

7. The Two Popes: piza
Piza, bagi orang Italia, jadi makanan wajib dan tak sulit ditemui. Namun, dua tokoh The Two Popes, Paus Benediktus dan Paus Fransiskus harus kabur sebentar demi menyantap piza.

Piza yang mereka santap pun terbilang klasik atau biasa. Acara bersantap pun jadi lengkap dengan sebotol minuman soda.(els/asr/CNN)

Piala Oscar 2020 Makanan Film


Loading...