Kekurangan Persib Bandung Jelang Liga 1 2020 Menurut Robert Alberts

Kekurangan Persib Bandung Jelang Liga 1 2020 Menurut Robert Alberts
(OkeZone Bola : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Senin, 10 Februari 2020 15:06 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengapresiasi progres yang ditunjukan tim asuhannya selama pramusim menuju kompetisi, Liga 1 2020. Sudah hampir dua bulan skuat Maung Bandung menjalani persiapan sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Selama masa kurun waktu itu pula, Robert mengaku cukup puas melihat kemajuan yang ditunjukkan Supardi dan kawan-kawan. Juru taktik asal Belanda itu juga menilai para pemain Persib sudah mengerti dengan skema permainan yang akan diterapkannya, salah satunya kombinasi permainan umpan-umpan pendek.

"Kombinasi dalam melakukan satu-dua sentuhan, tidak terlalu banyak menggiring bola yang tidak penting dan mereka semakin bisa menemukan posisi yang tepat," kata Robert di Bandung, Minggu (9/2/2020).

Meski demikian, eks pelatih PSM Makassar itu mengatakan Persib masih memiliki beberapa kekurangan. Salah satu hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki adalah opsi yang bisa diambil pemain ketika menguasai bola.

 

 



Bekerja Keras

Melihat kekurangan itu, Robert mengaku akan bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan Persib di sisa waktu yang ada. Pelatih berusia 65 tahun itu menyampaikan, kekurangan tersebut harus segera diatasi mengingat Liga 1 2020 akan bergulir pada akhir Februari nanti.

"Namun ketika kami menguasai bola, ada lebih banyak opsi lebih baik yang bisa diambil tapi kami belum menemukan itu," tutupnya.

Sumber: Ayo Bandung

Disadur dari Liputan6.com

Persib Bandung Robert Alberts Liga 1 2020 Kekurangan


Loading...