Pendaki Gunung Marapi Jatuh saat Perjalanan Turun, Korban Luka-Luka

Pendaki Gunung Marapi Jatuh saat Perjalanan Turun, Korban Luka-Luka
Gunung Marapi, Padang, Sumbar. (Foto: Istimewa)
Editor: Admin Hot News —Senin, 10 Februari 2020 07:45 WIB

Terasjabar.id -  Seorang pendaki Gunung Marapi, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) jatuh ke jurang saat hendak turun dari Tugu Abel. Korban mengalami luka-luka di kepala, tangan dan kaki.

Reyhan Fadila (17) warga Lubuk Buaya, Kota Padang, harus dievakuasi oleh petugas menggunakan tandu akibat luka yang diderita. Gunung Marapi ini memiliki ketinggian 2.891 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Dilansir dari Inews.id, Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan, awalnya korban mendaki gunung bersama seorang rekan. Saat perjalanan turun Minggu (10/2/2020) pagi sekitar pukul 10.00 WIB, korban terjatuh.

“Laporan adanya pendaki yang jatuh, masuk ke Pos SAR Limapuluh Kota sekitar pukul 12.45 WIB,” katanya, Minggu (9/2/2020).

Saat itu, tim dari Ranger Marapi yang memang bertugas berpatroli di bagian Cadas, dekat Tugu Abel, sudah lebih dulu melakukan pencarian. Setelah korban ditemukan, tim segera memberikan pertolongan pertama bersama Bukittinggi Rescue Team (BRT).

Robi memperkirakan proses evakuasi membutuhkan waktu yang lebih lama dari perjalanan normal. Jika biasanya perjalanan membutuhkan waktu tiga hingga empat jam, namun jika membawa korban dengan tandu, maka akan membutuhkan waktu lebih.

Pendaki Gunung Marapi Jatuh saat Perjalanan Turun Korban Luka-Luka Gunung Marapi Padang Sumatera Barat (Sumbar)


Loading...