Operasi Pasar Cabai Merah dan Bawah Putih, Bawang Putih Dijual Rp30.000 per Kg dan Cabai Rawit Merah Rp35.000

Operasi Pasar Cabai Merah dan Bawah Putih, Bawang Putih Dijual Rp30.000 per Kg dan Cabai Rawit Merah Rp35.000
(AyoSemarang : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 9 Februari 2020 13:01 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Pertanian (Kementan) menggandeng sejumlah BUMD DKI Jakarta untuk menggelar operasi pasar cabai merah dan bawang putih. Operasi pasar bersama PD Pasar Jaya dan Food Station itu dilaksanakan di 22 pasar tradisional di ibu kota.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan Agung Hendriadi berharap operasi pasar tersebut bisa menjaga ketersediaan komoditas pokok untuk warga dengan harga terjangkau. Kegiatan ini digelar sebagai upaya pengendalian harga cabai merah dan bawang putih di ibu kota.

"Operasi pasar yang dijalankan ini bertujuan untuk mengendalikan harga bawang dan cabai, khususnya cabai rawit merah," ujar Agung di Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan DKI Jakarta Darjamuni menyebut saat ini harga bawang putih dan cabai merah sedang cukup tinggi di DKI Jakarta. Harga bawang putih berada di kisaran Rp70.000 per kg sedangkan harga cabai rawit merah Rp70.000-Rp90.000 per kg.

Dalam operasi pasar yang digelar kurang dari sebulan tersebut, bawang putih dijual Rp30.000 per kg, sedangkan cabai rawit merah Rp35.000 per kg.

Kegiatan ini dilakukan di 22 pasar di DKI yakni Pasar Minggu, Pasar Metro Atom, Pasar Palmerah, Pasar Pulo Gadung, Pasar Cijantung, Pasar Kelapa Gading, Pasar Petojo Ilir, Pasar Mampang Prapatan, dan Pasar Gondangdia.

Selain itu ada juga Pasar Tomang Barat, Pasar Kramat Jati, Pasar Tanah Abang, Pasar Jatinegara, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Senen, Pasar Klender, Pasar Anyer Bahari, Pasar Glodok, Pasar Johar Baru, Pasar Koja Baru, Pasar Tebet Barat, dan Pasar Pondok Labu. Disadur dari iNews.id

Kementerian Pertanian Harga Bawang dan Cabai Operasi Pasar PD Pasar Jaya Food Station


Loading...