Penyedotan Air Banjir di Underpass Kemayoran Gandhi School Terganggu Oleh Adanya Sampah

Penyedotan Air Banjir di Underpass Kemayoran Gandhi School Terganggu Oleh Adanya Sampah
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 9 Februari 2020 12:07 WIB

Terasjabar.id - Petugas gabungan masih melakukan penyedotan air di underpass Kemayoran Gandhi School yang terendam banjir. Kepala peleton pemadam kebakaran (damkar) sektor Sawah Besar, Baidillah Effendi, mengatakan sampah menjadi kendala utama proses penyedotan air.

"Kendala paling menyulitkan itu cuma satu yaitu sampah. Karena menghambat perjalanan sirkulasinya air ke pompa, itu kendalanya," Kata Baidillah di lokasi, Minggu (9/2/2020).

Selain sampah, kondisi jalan di underpass yang cukup curam (melengkung) juga dinilai menjadi faktor air tergenang. Baidillah mengatakan drainase yang ada belum bekerja cukup baik, sehingga air betah menggenang.

"Ini cukup curam turunnya, terlalu curam sehingga akses air untuk masuk ke sini (underpass) itu kemungkinan besar ada. Kemungkinan di sana drainasenya belum baik dan sebagainya menurut saya begitu," Ujar Baidillah.

Hingga pukul 10.35 WIB di lokasi terdapat 10 unit pompa yang dikerahkan. Baidillah yakin ke-10 unit pompa itu sudah bisa mengatasi banjir.

"Kalau pemadam sendiri 4 unit. kemudian dari Kementerian PUPR 5 unit, kemudian dari angkatan laut 1 unit. total semua 10," tuturnya.

"Bisa mengatasi, karena sudah di awal satu Januari sudah kita coba 10 unit dan bisa mengatasi," sambung Baidillah.

Di lokasi, terlihat satu unit truk sampah dan satu unit gerobak motor dikerahkan untuk mengangkut sampah-sampah tersebut. Disadur dari Detik.com

Banjir Underpass Kemayoran Gandhi School Pemadam Kebakaran Sampah


Loading...