Advertisement

Harga Bawang dan Cabai Stabil, Anies Ingin Warga Bersyukur Tinggal di Jakarta

Harga Bawang dan Cabai Stabil, Anies Ingin Warga Bersyukur Tinggal di Jakarta
(Kumparan.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 9 Februari 2020 11:00 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 'Operasi Pasar Cabai dan Bawang Putih di 22 Pasar DKI Jakarta'. Anies ingin kegiatan ini dapat membuat harga pasar stabil dan keluarga di Jakarta bahagia.

"Jadi intervensi yang dilakukan dalam bentuk operasi pasar pasokan untuk cabai merah dan bawang putih adalah bagian untuk stabilisasi harga. Dan insyallah dengan operasi yang dilakukan ini maka harga (di) Jakarta bisa lebih stabil," kata Anies di Toko Tani Indonesia Centre (TTIC), Jalan Ragunan Raya, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

"Jadi tujuan ujung paling akhir dari kami bukan sekadar harga pasarnya stabil, tetapi keluarga-keluarga di Jakarta merasakan ketenangan, merasakan kesejahteraan. Kenapa? Karena kebutuhan pokoknya harganya terprediksi dan stabil," tutur Anies.Anies mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut tidak hanya membuat harga pasar stabil. Anies juga ingin keluarga di Jakarta merasakan kesejahteraan.

Anies Baswedan dalam kegitan 'Operasi Pasar Cabai dan Bawang Putih di 22 Pasar DKI Jakarta'Anies Baswedan dalam kegitan 'Operasi Pasar Cabai dan Bawang Putih di 22 Pasar DKI Jakarta' Foto: Rahel Narda/detikcom

Anies mengatakan tolok ukur yang ada dalam pertumbuhan ekonomi tidak semata-mata hanya angka. Menurutnya, tolok ukur kesuksesan yang paling penting adalah setiap keluarga bisa bersyukur karena tinggal di Jakarta.

"Saya selalu menyampaikan bahwa di balik angka statistik itu, apakah inflasi, apalah pertumbuhan ekonomi, apapun. Saya selalu mengatakan bahwa yang paling penting adalah tiap keluarga di Jakarta berkata begini 'untung alhamdulilah tinggal di Jakarta'," kata Anies.

"Ketika kalimat itu muncul di tiap keluarga, maka kita sudah mengerjakan tugas kita dengan baik. Apapun statistiknya," sambungnya.

Anies menegaskan pemerintah bekerja tidak hanya untuk mengejar statistik kesuksesan ekonomi. Eks Mendikbud itu menegaskan dirinya mengejar kebahagiaan masyarakat.

"Karena itu kita bekerja bukan untuk statistik, tapi kita bekerja untuk warga Jakarta merasakan kebahagiaan. Ini penting sekali karena sering kali kita bicara ekonomi, angkanya lupa, di balik angka itu ada manusia, di balik manusia itu ada kebahagiaan, rasa syukur, dan lain lain," ucap Anies.

1. Pasar Tomang BaratSeusai memberi sambutan, Anies kemudian melakukan peluncuran mobil truk berisi bawang putih dan cabai yang akan dikirim ke 22 pasar di kawasan Jakarta. Berikut daftar pasarnya:

2. Pasar Kramat jati
3. Pasar Tanah abang
4. Pasar Jatinegara
5. Pasar Kebayoran Lama
6. Pasar Klender
7. Pasar Senen
8. Pasar Anyer bahari
9. Pasar Glodok
10. Pasar Johar baru
11. Pasar Tebet barat
12. Pasar Pondok labu
13. Pasar Koja baru
14. Pasar Gondangdia
15. Pasar Mampang prapatan
16. Pasar Petojo ilir
17. Pasar Kelapa gading
18. Pasar Cijantung
19. Pasar Pulogadung
20. Pasar Pal Merah
21. Pasar Metro Atom
22. Pasar Minggu

Disadur dari Detik.com

Harga Cabai dan Bawang Gubernur DKI Jakarta DKI Jakarta


Related Post



Loading...