Drama Penembakan di Mal Terminal Kota Korat, Tentara Jakrapanth Thomma Ditembak Mati

Drama Penembakan di Mal Terminal Kota Korat, Tentara Jakrapanth Thomma Ditembak Mati
(Media indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 9 Februari 2020 10:35 WIB

Terasjabar.id - Drama penembakan di mal Terminal 21 Kota Nakhon Ratchasima atau Korat, Thailand, berakhir Minggu (9/2/2020) pagi atau setelah 17 jam.

Pelaku, Sersan Mayor Jakrapanth Thomma, ditembak mati petugas di dalam mal. Jumlah korban tewas masih simpang siur, termasuk dari pejabat provinsi yang menyebutkan 21 orang dengan 42 korban luka. Namun ada pula yang menyebutkan 25 orang meninggal.

Pejabat kepolisian Thailand, Jirabhob Bhuridej, mengatakan kepada AFP, bahwa Jakrapanth ditembak sekitar “30 menit lalu”, merujuk pada 1200 GMT.

Para pejabat dari kementerian kesehatan membenarkan tewasnya Jakrapanth.

Kepala kepolisian Thailand Chakthip Chaijinda juga mengonfirmasi tewanya pria berusia 32 tahun itu, meski tak menyebut informasi terperinci.

Seorang sumber mengatakan, Jakrapanth ditembak mati di dekat supermarket FoodLand di basement.

Aksi Jakrapanth bermula, Sabtu (8/2/2020) sore, dengan menembak mati komandannya di rumah serta dua orang lainnya di kamp militer Surathampithak. Dia lalu mencuri senjata di kamp tersebut dan membawa kendaraan tempur Humvee. Di perjalanan, dia menembaki beberapa warga sipil.

Aksinya berlanjut di mal Terminal 21 dengan menembaki banyak orang lainnya menggunakan senapan mesin M60. Aksinya itu disiarkan langsung di Facebook, sebelum dihapus oleh perusahaan.

Upaya penangkapan Jakrapanth berlangsung alot sampai berlagsung sekitar 15 jam. Dia menolak menyerahkan diri meskipun polisi mendatangkan ibunya. Bahkan, Jakrapanth melawan dengan menembaki petugas. Suara berondongan senjata terdengar pada Minggu sebelum fajar.

Belum diketahui motif penembakan ini, namun Jakrapanth diketahui sempat bersitegang dengan komandan yang juga dibunuhnya. Disadur dari iNews.id

Jakrapanth Thomma Tentara Thailand Menembak Mati 25 Orang Nakhon Ratchasima Thailand


Loading...