Diisukan Akan Ke Manchester City, 'Messi Lebih Baik Pensiun di Barcelona' Tutur Pep Guardiola

Diisukan Akan Ke Manchester City, 'Messi Lebih Baik Pensiun di Barcelona' Tutur Pep Guardiola
(iNews : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 9 Februari 2020 09:30 WIB

Terasjabar.id - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan akan berlabuh ke Manchester City pada musim panas mendatang. Namun, ketimbang hijrah ke Manchester City, Pep Guardiola meminta sang pemain tetap di Barcelona hingga gantung sepatu.

Masa depan Messi di Barcelona tengah menjadi spekulasi menyusul perselisihannya dengan direktur olahraga Eric Abidal terkait alasan pemecatan Ernesto Valverde.

Masalah yang dialami Messi pun membuat pemain 32 tahun itu langsung digosipkan bakal mempertimbangkan untuk hengkang dari Camp Nou pada musim panas nanti.

Satu di antara beberapa klub yang langsung dikaitkan dengan Messi adalah Manchester City. Opsi pindah ke City bisa jadi masuk akal bagi Messi karena di sana ia akan bereuni dengan Guardiola, sosok yang pernah menjadi bosnya di Barcelona pada 2008 hingga 2012 silam.

Meski demikian, Guardiola ingin agar rumor kedatangan Messi ke klubnya tak menjadi kenyataan. Baginya, akan lebih baik jika Messi pensiun bersama Barcelona.

"Messi adalah pemain Barcelona, dia akan bertahan di sana, itu harapan saya. Saya tak akan berbicara mengenai pemain klub lain. Saya rasa dia akan mengakhiri karier di sana, itu harapan saya," ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

 




Kontrak Messi

Saat ini Messi masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga musim panas 2021 mendatang. Meski demikian, pemain asal Argentina itu bisa pindah pada musim panas nanti jika memang itu keinginannya.

Bahkan, dalam kontrak Messi terdapat klausul yang mengizinkan Messi hengkang secara gratis pada akhir musim nanti.

Musim ini Messi sudah menciptakan 19 gol dan 11 assist bagi Barcelona di semua kompetisi.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net Dan Bola.com

Barcelona Manchester City Bursa Transfer Lionel Messi Pep Guardiola


Loading...