Dinkes Sidrap Terus Pantau Observasi 2 Mahasiswa yang Pulang Dari China, Kedua Mahasiswa Itu Dalam Kondisi Sehat

Dinkes Sidrap Terus Pantau Observasi 2 Mahasiswa yang Pulang Dari China, Kedua Mahasiswa Itu Dalam Kondisi Sehat
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 8 Februari 2020 12:08 WIB

Terasjabar.id - Dua orang mahasiswa asal Sidrap, Sulawesi Selatan, yang kuliah di China pulang ke Indonesia. Kondisi kedua mahasiswa itu sehat.

Dua orang mahasiswa itu adalah Andi Rosmada, mahasiswi Hunan Normal University, Kota Changsha, Provinsi Hunan dan Ahmad Ridwan Kadir, mahasiswa Magister Bio-Enginering University of Science and Tecnology di Provinsi Tianjin.
Berdasarkan catatan dari Dinas Kesehatan Sidrap, Andi Rosmada diketahui meninggalkan Changsha, China pada pada Senin (27/1/2020) pukul 22.50 waktu setempat. Dia kemudian berangkat dari Xiamen Gaoqi International Airport menuju Indonesia pada Selasa (28/1) pukul 18.00 WIB. Dia lalu tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 23.00 WIB.

"Keduanya dalam kondisi sehat ditunjukkan dengan kartu Health Alert Card dan telah melalui pemeriksaan kesehatan secara ketat di China hingga di Bandara Soekarno Hatta," kata Kadis Kesehatan Kabupaten Sidrap Andi Irwansyah saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (8/2/2020).

Meski begitu, kata Irwansyah, pihaknya tetap memeriksa kesehatan keduanya sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku. Mereka diobservasi di rumah masing-masing.

"Keduanya menjalani observasi di rumah masing-masing selama 14 hari, tim dari Dinas kesehatan dan Puskesmas setempat intens memeriksa kesehatan keduanya," ujar dia. Disadur dari Detik.com

Dua Orang Mahasiswa Asal Sidrap Kuliah di China Hunan Normal University


Loading...