Pasangan Dari Inggris Sedang Menikmati Bulan Madu di Kapal Pesiar, Malah Terjangkit Virus Corona

Pasangan Dari Inggris Sedang Menikmati Bulan Madu di Kapal Pesiar, Malah Terjangkit Virus Corona
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Sabtu, 8 Februari 2020 08:23 WIB

Terasjabar.id - Saat sedang menikmati bulan madu, seorang pria Inggris malah terjangkit virus corona di atas kapal pesiar yang berlabuh di Jepang.

Pria itu bernama Alan Steele dari Wolverhampton. Ia juga mengumumkan penyakitnya itu melalui media sosial Facebook.

Dikutip dari Guardian, dia menikahi istrinya, Wendy, bulan lalu dan pasangan itu merayakan bulan madu di kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina.

Ia mengatakan, tidak menunjukkan gejala apapun meskipun akhirnya tetap dibawa ke rumah sakit.

"Saya telah didiagnosis memiliki virus dan sedang dibawa ke rumah sakit. Saya ingin mengatakan bahwa saya tidak menunjukkan gejala apapun," tulisnya di dalam postingan Facebook.

The Washington Post melaporkan bahwa Wendy akan merayakan ulang tahunnya yang ke-52 pada 11 Februari, dan suaminya akan memulai pekerjaan baru pada 10 Februari.

Selain keduanya, ada Spencer Fehrenbacher penumpang kapal yang bepergian dengan tiga temannya terkejut ketika kapal mengumumkan 41 penumpang lain dinyatakan positif terinfeksi.

Sehingga total ada 61 orang di kapal tersebut yang positif virus corona.

"Saya diuji virusnya sekitar tiga hari yang lalu dan saya belum diberi tahu apakah hasilnya positif atau negatif. Itulah perasaan yang sangat menakutkan," kata Spencer kepada BBC.

Kapal pesiar Diamond Princess membawa 3.711 orang. Terdiri dari 2.666 penumpang dan 1.045 kru.

Kapal tersebut terpaksa dikarantina di Yokohama, Jepang setelah 10 orang terinfeksi virus corona pada Senin (3/2/2020).

Perusahaan kapal, Carnival, saat itu menyebutkan 10 orang yang terinfeksi terdiri dari 2 warga negara Australia, 3 warga Jepang, 3 lainnya dari Hong Kong, 1 orang AS dan seorang juru kapal asal Filipina.

Kapal Diamond Princess awalnya dijadwalkan melakukan pelayaran selama 8 hari hingga Rabu (5/2/2020).

Namun, pelayaran itu harus dihentikan karena temua wabah corona. Kapal tersebut tiba di Yokohama, Senin (3/2/2020) malam.

Sebelum tiba di Yokohama, kapal tersebut berhenti di sejumlah negara seperti Vietnam, Taiwan, dan Pelabuhan Kagoshima di Pulau Kyushu serta Pelabuhan Naha di Okinawa, Jepang. Disadur dari  (Kompas.com/Rizal Setyo Nugroho)

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Pasangan Berbulan Madu Kapal Pesiar yang Berlabuh di Jepang


Loading...