AS Roma Kembali Menelan Kekalahan, 'Keyakinan Kami Menipis' Tutur Paulo Fonseca

AS Roma Kembali Menelan Kekalahan, 'Keyakinan Kami Menipis' Tutur Paulo Fonseca
(Senayanpost : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Sabtu, 8 Februari 2020 08:11 WIB

Terasjabar.id – Pelatih AS Roma Paulo Fonseca menilai timnya masih belum bisa melepaskan diri dari bayang-bayang tren negatif. Akibatnya, mereka kalah 2-3 dari Bologna pada giornata ke-23 Serie A di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (8/2/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, I Giallorossi gagal memenangkan empat laga terakhir di semua kompetisi (3 kalah, 1 seri). Sebelumnya mereka juga kalah 2-4 dari Sassuolo, Minggu (2/2/2020) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Roma turun ke peringkat kelima dengan poin 39, setara dengan Atalanta di posisi keempat. Fonseca mengakui semangat timnya kurang meyakinkan.

“Sejujurnya, para pemain kami masih belum melupakan kekalahan sebelumnya dari Sassuolo. Keadaan itu membuat keyakinan kami tak terlalu besar sejak awal pertandingan ini,” kata Fonseca kepada Sky Sports Italia.

Kemenangan Bologna sendiri diraih berkat gol Riccardo Orsolini pada menit ke-16, serta Musa Barrow (26 dan 51). Sedangkan Roma mendapat hiburan lewat gol bunuh diri Stefano Denswil (22) serta torehan Henrikh Mkhirtaryan (72).

Kekalahan I Giallorossi diperburuk kartu merah untuk Bryan Cristante pada menit ke-80. Fonseca menilai kekalahan ini merupakan akibat mental bek yang rapuh.

“Seperti yang terlihat dari dua gol awal, lini belakang kami merasa gugup. Kami bisa beraksi pada babak kedua, namun pertandingan menjadi lebih sulit ketika menerima kartu merah. Kami membuat banyak kesalahan di lini belakang dan itu akibat masalah psikologi” ujarnya.

“Kami sedang berada dalam momen sulit, dengan dua kekalahan beruntun. Saya bertanggung jawab dan harus berpikir keras apa yang harus diubah, berbedan dan menyesuaikan agar bisa menemukan keseimbangan,” tutur Fonseca.

Disadur dari iNews.id

AS Roma Bologna Serie A Paulo fonseca


Loading...