Berikut Beberapa Fakta Menarik Lyodra Ginting Kontestan Top 4 Indonesian Idol

Berikut Beberapa Fakta Menarik Lyodra Ginting Kontestan Top 4 Indonesian Idol
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Jumat, 7 Februari 2020 17:26 WIB

Terasjabar.id – Ajang Indonesian Idol X sudah memasuki babak Top 4. Empat kontestan terus mempersiapkan diri agar bisa menjadi pemenang, termasuk Lyodra Ginting dari Medan.

Di babak Top 5 Indonesian Idol, Lyodra berhasil memukau semua orang saat berduet dengan Judika. Mereka membawakan lagu The Prayer yang dipopulerkan oleh Celine Dion berduet dengan Andrea Bocelli. Ari Lasso berkomentar bahwa penampilan Lyodra dan Judika merupakan duet kelas dunia.

Lyodra menjadi salah satu kontestan yang dijagokan juri agar menjadi pemenang di Indonesian Idol X. Nah, ingin tahu lebih lengkap sosok Lyodra? Berikut deretan fakta menarik Lyodra Ginting, Jumat (7/2/2020).

1. Pernah Juarai Ajang Menyanyi di Luar Negeri

Tak heran jika Lyodra sering kali dipuji oleh juri atas teknik vokal yang dia punya. Ternyata, Lyodra pernah menjadi juara pada Festival Sanremo Junior 2017 di Italia saat berusia 13 tahun. Pada kompetisi ini, dia berhasil menaklukkan 22 saingannya yang berasal dari 18 negara.

2. Anak Asuhan Erwin Gutawa

Tak heran jika teknik olah vokal yang dimiliki oleh Lyodra sangat mengagumkan. Ternyata dia merupakan hasil dari bimbingan komposer ternama, Erwin Gutawa. Anak dari Erwin Gutawa, Gita Gutawa pun mengakui bahwa teknik yang dimiliki Lyodra memang berkelas festival dunia.

3. Sering Menjadi Trending di YouTube

Semenjak video audisi Lyodra diunggah ke kanal YouTube Indonesian Idol, dia langsung menjadi bahan pembicaraan warganet dan menjadi trending. Tidak sedikit dari mereka yang terpukau atas suara indah yang dimiliki Lyodra.  Setelah itu, video penampilan Lyodra lainnya sering menjadi trending karena banyaknya penggemar dari gadis berusia 16 tahun ini.

4. Pernah Duet dengan Judika

Sebelum menjadi finalis Indonesian Idol X, Lyodra sebelumnya pernah berduet dengan Judika. Saat itu, mereka membawakan When You Believe milik Whitney Houston.

Disadur dari iNews.id

Lyodra Ginting Indonesian Idol Asal Medan Babak Top 4


Loading...