Bus Pariwisata Mengalami Kecelakaan di Kilometer 48 Tol Jakarta - Cikampek, Membawa Rombongan SMPN 20 Jatibening

Bus Pariwisata Mengalami Kecelakaan di Kilometer 48 Tol Jakarta - Cikampek, Membawa Rombongan SMPN 20 Jatibening
(Suarasurabata.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 7 Februari 2020 16:23 WIB

Terasjabar.id - Bus pariwisata bernomor polisi B 7404 FGA yang mengalami kecelakaan di Kilometer 48 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) membawa rombongan SMPN 20 Jatibening Pondok Gede, Bekasi.

Berdasarkan informasi, kejadian tersebut bermula ketika bus pariwisata Trac yang dikemudikan Muhamad Subhi melaju dari Jakarta menuju Cikampek. Begitu juga dengan Bus Budiman B 7622 HC yang dikemudikan Ridwan Jamaludin.

Saat kejadian, bus pariwisata Trac yang membawa rombongan sekolah tengah melaju di lajur cepat. Namun, saat mengurangi kecepatan persis di belakangnya ada Bus Budiman yang tidak menjaga jarak. Hingga akhirnya Bus Budiman menabrak bagian belakang Bus Pariwisata Trac.

Diduga Bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Kalideres tersebut telat menginjak rem dan menyeruduk bus rombongan siswa SMPN 20 Kota Bekasi. Bus tersebut sedang menuju Garut.

Ilustrasi 

Ketika dikonfirmasi, Kepala SMPN 20 Jatibening Pondok Gede, Yayat membenarkan kejadian kecelakaan yang dialami salah satu bus rombongan outing class sekolah tersebut. Menurutnya, ada enam bus rombongan sekolah yang menuju ke Garut. Namun, hanya satu bus mengalami kecelakaan.

"Kondisi siswa tidak ada masalah sehat dan aman semua," kata Kepala SMPN 20 Jatibening Pondok Gede, Yayat, Jumat (7/2/2020).

Meski mengalami kecelakaan, rombongan outing class itu tetap melanjutkan perjalanan menuju Garut. "Melanjutkan pak dan bus sudah diganti dengan yang baru, yang ketabrak ditinggal," kata dia.

Sekadar diketahui, jumlah peserta yang ikut outing class ke Garut berjumlah 318 siswa dan pendamping lebih dari 28 orang termasuk dari pihak travel.

Disadur dari Okezone.com

Kecelakaan Bus Pariwisata Kecelakaan di Kilometer 48 Tol Jakarta - Cikampek SMPN 20 Jatibening


Loading...