Gerombolan Bermotor Penganiaya Anak Petinggi PP Sukabumi Ditangkap

Gerombolan Bermotor Penganiaya Anak Petinggi PP Sukabumi Ditangkap
Foto: Polisi tangkap gerombolan bermotor yang aniaya anak petinggi Pemuda Pancasila (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Editor: Admin Hot News —Jumat, 7 Februari 2020 08:20 WIB

Terasjabar.iud -  Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan anak petinggi Ormas Pemuda Pancasila (PP) Sukabumi, Berlian Nata Sindu (21). Pelaku berjumlah lima orang, dua di antaranya terpaksa ditembak di bagian kaki kiri karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap petugas.

Lima pelaku masing-masing berinisial LSR (21), AD (25), I (17), AY (18) dan SR (22). Mereka diamankan petugas di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Diduga pelaku ada lima orang, dua diantaranya adalah pelaku penganiayaan sementara lainnya sebagai joki yang membawa motor," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo kepada awak media, di Aula Rekonfu Mapolresta Sukabumi, Kamis (6/2/2020).


Selain lima pelaku, polisi juga mengamankan dua bilah golok sepanjang masing-masing 50 sentimeter yang diduga dibawa pelaku saat melakukan aksinya menganiaya korban Berlian hingga terluka di bagian tangan, kepala, ketiak bagian bawah dan kaki. Selain Berlian, temannya berinisial SM juga terluka di bagian lengan kanannya.

"Para pelaku ini berandalan motor, tidak ada keterkaitan dengan kelompok atau geng motor. Pada waktu kejadian mereka sengaja melakukan konvoi, saat itulah mereka terlibat perselisihan dengan korban. Pada saat itu ada dua korban yang terkena luka bacokan," lanjut Wisnu.

Polisi juga menghadirkan orang tua korban Berlian, Dankih AS Nuklir. Di hadapan awak media, pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila (PP) Sukabumi itu mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian karena cepat menangkap pelaku yang melukai putranya.

"Pelaku sudah tertangkap, saya selaku orang tua korban mengucapkan terimakasih atas kinerja kepolisian Porles Sukabumi Kota. Saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan pelaku bisa dihukum seberat-beratnya," ujar Dankih.

(Detik.com)

Gerombolan Bermotor Penganiaya Anak Petinggi PP Sukabumi Ditangkap


Loading...