Advertisement

Gol Williams di Injury Time Bawa Bilbao Singkirkan Barcelona dari Copa del Rey

Gol Williams di Injury Time Bawa Bilbao Singkirkan Barcelona dari Copa del Rey
Penyerang Athletic Bilbao Inaki Williams merayakan golnya saat mengalahkan Barcelona 1-0 pada perempat final Copa del Rey di San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)
Editor: Dea Sport Style —Jumat, 7 Februari 2020 07:39 WIB

Terasjabar.id -  Barcelona takluk 0-1 dari Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey di San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Gol Inaki Williams jadi penentu kegagalan Barcelona melangkah ke semifinal.

Dilansir dari Inews.id, Barcelona sebenarnya tampil mendominasi di pertandingan ini. Laga baru berjalan lima menit, Lionel Messi berlari melewati pemain lawan dan memberikan umpan kepada Ansu Fati. Sayang tembakan Fati masih melebar.

Bilbao malah mampu mengejutkan dengan membuat gol pada menit ke-10. Bermula dari sepak pojok Inigo Martinez, Williams menyundul bola yang menjebol gawang Barcelona. Namun, gol itu dianulir karena Williams telah offside terlebih dahulu.

Setelah itu, Barcelona terus menekan. Namun, serangan yang mereka bangun belum bisa menembus pertahanan Bilbao, dan tidak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, intensitas serangan Blaugarana tidak berkurang. Tetapi, mereka selalu kesulitan untuk menembus pertahanan berlapis Bilbao.

Karena lini serang yang kurang produktif, Pelatih Barcelona Quique Setien menarik keluar Ansu Fati pada menit ke-57, dan memasukkan  Antoine Griezmann supaya bisa menuntaskan serangan dengan gol.

Barcelona kemudian meminta penalti pada menit ke-65, setelah Frenkie de Jong terjatuh saat berduel dengan pemain Bilbao Ander Capa di dalam kotak terlarang. Namun, wasit tak menganggap kejadian itu sebagai pelanggaran.

Tim tamu mendapat peluang pada menit ke-71. Pemain Barcelona Sergi Roberto memberikan umpan kepada Griezmann yang melepaskan tembakan. Tetapi, bola masih bisa ditangkap oleh Kiper Bilbao Unai Simon.

Kejutan terjadi pada masa injury time, ketika Bilbao sukses memecah kebuntuan. Williams sukses mencetak gol dengan tandukannya usai memaksimalkan umpan Ibai Gomez. Dengan sisa waktu yang sedikit sulit bagi Barcelona untuk bisa setidaknya mencetak gol penyama kedudukan.

SUSUNAN PEMAIN
ATHLETIC BILBAO (4-2-3-1)

Simon; Alvarez, Nunez, Martinez; Berchiche, D.Garcia, Vesga (San Jose 66), Capa; R.Garcia (Gomez 89), Muniain (Aduriz 77); Williams
Pelatih: Gaizka Garitano

BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Semedo, Pique (Umtiti 80), Alba, Lenglet; Busquets, De Jong, Rakitic Arthur 69); Messi, Roberto, Fati (Griezmann 57)
Pelatih: Ernesto Valverde

Gol Williams di Injury Time Bawa Bilbao Singkirkan Barcelona dari Copa del Rey


Related Post


 


Loading...