Banjir Bandang di Tangerang, 30 Menit Air Langsung Setinggi Atap Rumah

Banjir Bandang di Tangerang, 30 Menit Air Langsung Setinggi Atap Rumah
Banjir bandang yang menerjang wilayah Mutiara Pluit, Periuk, Tangerang. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
Editor: Admin Hot News —Kamis, 6 Februari 2020 19:19 WIB

Terasjabar.id - Banjir bandang yang menerjang wilayah Mutiara Pluit, Periuk, Kota Tangerang, berlangsung sangat cepat. Hanya berlangsung sekitar 30 menit, air sudah setinggi atap rumah.

Banjir yang sangat cepat, membuat sejumlah warga kesulitan mengevakuasi harta bendanya. Kerugian akibat banjir pun ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Hujan sejam saja di sini banjir. Enggak sampai setengah jam, seluruh RW 08 sudah penuh. Pokoknya cepat banget," ujar Ahmad, warga lingkungan RW 08, Periuk Damai, yang dikutip dari Sindonews.com, Kamis (6/2/2020).

Menurut Ahmad, banjir di wilayah Mutiara Pluit merupakan banjir bandang. Banjir mulai menggenangi rumah warga sejak tanggul jebol pada sore hari. Sedikitnya, ada empat tanggul yang jebol di wilayah perumahan itu.


"Banyak barang yang enggak sempat diamankan, ada yang keluar cuma pakai baju yang dipakai, ada yang cuma bisa menyelamatkan TV. Banyak juga yang kerendam," ungkapnya.

Banyak warga menangis dan jatuh pingsan saat mengetahui rumahnya sudah terendam banjir setinggi genting. Namun mereka tak berdaya. Selanjutnya, mereka dievakuasi ke masjid.

"Saat kejadian banyak yang pingsan dan menangis. Kalau saya, alhamdulliah enggak, karena langsung dievakuasi, karena sudah pengalaman. Kalau dulu waktu pertama-tama, habis semua," pungkasnya. 

Banjir Bandang di Tangerang 30 Menit Air Langsung Setinggi Atap Rumah


Loading...