TNI AU: 238 WNI dari China di Lanud RSA Natuna Kondisinua Sehat

TNI AU: 238 WNI dari China di Lanud RSA Natuna Kondisinua Sehat
TNI AU memberikan informasi terbaru terkait observasi 238 WNI dari Wuhan, China, yang tengah berada di Lanud Raden Sadjad (RSA), Natuna. Foto/Dok.TNI AU
Editor: Admin Hot News —Kamis, 6 Februari 2020 15:56 WIB

Terasjabar.id -  Sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China, yang tengah diobservasi di Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, dilaporkan dalam kondisi sehat.

"Hasil pemantauan terhadap kondisi 238 WNI, 5 pegawai KBRI, 112 pendamping, dan 46 Crew (25 TNI AU, 18 Batik Air, 3 Dispen) dalam keadaan sehat," bunyi siaran pers dari TNI AU, yang dikutip dari Sindonews.com, Kamis (6/2/2020).

Selain itu kegiatan WNI yang diobservasi sejak pagi diisi dengan olahraga ringan dan pembersihan lingkungan serta kegiatan rutin. Pemeriksaan kesehatan rutin dari tim KKP (karantina kesehatan pelabuhan). "Serta penyuluhan dari tim kemenkes dengan materi psikologi dan trauma healing," jelasnya.

Sedangkan kegiatan Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), dimulai dengan
rapat evaluasi kegiatan dengan seluruh unsur, pemasangan toilet portable, perbaikan instalasi listrik.

"Tim BTKL, Nubika & KKP melaksanakan penyemprotan disinfeksi di dalam dan di luar ruangan. Patroli keamanan dan cipta kondisi oleh aparat teritorial (Kodim, Polres dan Lanal)," ungkapnya.

"Situasi keamanan kondusif, konsentrasi masa dan unjuk rasa nihil. Persiapan menerima kunjungan kerja (kunker) Menko Polhukam," pungkasnya.

TNI AU 238 WNI dari China di Lanud RSA Natuna Kondisinua Sehat Virus Corona


Loading...