HEBOH Patung Harimau di Tugu Braga-Wastukencana 'Loncat' !!! Begini Kondisinya Sekarang

HEBOH Patung Harimau di Tugu Braga-Wastukencana 'Loncat' !!! Begini Kondisinya Sekarang
Foto: Yudha Maulana
Editor: S.N.A Teras Bandung —Kamis, 6 Februari 2020 14:52 WIB

Terasjabar.id - Patung maung atau harimau di perempatan Braga-Wastukancana 'loncat' dari tugu yang menopangnya. Jatuhnya ornamen yang menjadi pemanis Kota Kembang itu tak jauh dari balaikota.

Iwan Rahmat, satpam Gereja Bethel menuturkan jatuhnya patung tersebut terjadi pada Kamis (6/2/2020) dini hari. Hal itu ia ketahui dari keterangan rekannya yang berjaga shift malam.

"Kata teman yang menjaga tadi malam, jatuhnya sekitar pukul 01.30 WIB," kata Iwan seperti dilansir dari Detik.com.

Dari keterangan rekannya, jatuhnya patung tersebut menimbulkan suara yang cukup keras. "Kemudian teman saya berlari melihat ke lokasi patung, tapi tidak ada siapa-siapa, kemungkinan jatuh sendiri," ucapnya.

Patung Harimau Dekat Balai Kota Bandung 'Loncat'Foto: Yudha Maulana


Pantauan detikcom sekitar pukul 09.00 WIB, patung harimau tersebut sudah dipindahkan. Namun belum diketahui ke mana patung harimau yang dibuat era Walikota Ridwan Kamil itu dipindahkan.

"Tadi sekitar jam 07.00 WIB ada petugas yang memindahkan, kalau itu saya melihat sendiri karena saya berjaga di pos," kata Iwan.

Anehnya, patung yang terpasang menghadap ke jalan itu, terekam oleh netizen menghadap ke arah tugu. "Kalau soal patungnya menghadap ke tugu saya kurang tahu ya kenapa, mungkin saja ada yang memindahkan," katanya.

Menurutnya di lokasi yang sama Mei 2019 lalu, pernah jatuh. Namun ketika itu jatuh karena ada yang menunggangi. "Ya memang pernah jatuh juga tahun lalu," katanya.

Braga-Wastukencana bandung patung harimau


Loading...