Pemkot Bandung Minta Pekerja China yang Mudik Tak Segera ke Indonesia

Pemkot Bandung Minta Pekerja China yang Mudik Tak Segera ke Indonesia
Dok. AFP
Editor: Admin Teras Bandung —Kamis, 6 Februari 2020 14:31 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menunda atau menolak sementara kembalinya pekerja warga negara China kembali ke Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, kebijakan itu diambil sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona.

"Kita akan tolak dulu sementara sampai ini benar-benar clear, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona," kata Yana seperti dikutip dari situs resmi Pemprov Jawa Barat, Kamis (6/2/2020).

Yana tidak menyebutkan detail prosedur penolakan sementara itu apakah dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat atau pihak lain. Ketika ditanya apakah itu kebijakan pemerintah pusat, Yana menegaskan itu kebijakan Pemkot Bandung.

"Ini kebijakan kita, Pemkot Bandung demi menjaga warga Kota agar tidak tertular," kata Yana.

Menurut Yana, dia sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencegah penyebaran virus korona di pintu-pintu masuk Kota Bandung seperti bandara, stasiun kereta api dan terminal.

Seperti diketahui, jumlah orang terinfeksi dan meninggal dunia akibat virus korona di China terus bertambah. Saat ini, sudah ada 28.018 warga China yang terinfeksi virus tersebut. Komisi Kesehatan Nasional menyatakan ada 3.694 kasus baru dilaporkan.

Selain itu, korban tewas akibat virus korona bertambah menjadi 563 orang. Dalam beberapa hari terakhir ada 73 kematian baru akibat virus itu. Korban kebanyakan berada di Provinsi Hubei.

(Inews.id)

Pemkot Bandung Minta Pekerja China yang Mudik Tak Segera ke Indonesia


Loading...