Ada Keretakan di Barcelona, Manchester City Siap Tampung Lionel Messi?

Ada Keretakan di Barcelona, Manchester City Siap Tampung Lionel Messi?
Goal.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 6 Februari 2020 11:04 WIB

Terasjabar.id - Beberapa waktu terakhir, perseteruan antara direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, dengan Lionel Messi menjadi perbincangan hangat di kalangan pengamat sepakbola.

Perseteruan ini bermula dari pernyataan Eric Abidal yang mengatakan bahwa para pemain memaksa pemecatan pelatih Ernesto Valverde.

Abidal mengklaim para pemain tidak melakukan semua apa yang mereka bisa ketika bermain di bawah asuhan Valverde.

Hal tersebut memancing bintang Argentina untuk berkomentar dan merespons dengan ledekan di media sosial Instagram miliknya.

"Sejujurnya saya tidak suka melakukan hal seperti ini tetapi saya pikir setiap orang harus bertanggung jawab atas pekerjaan mereka dan bertanggung jawab atas keputusan mereka," tulis Messi.

"Para pemain melakukan apa yang terjadi di lapangan, kami juga yang pertama kali mengakui ketika kami tidak bermain bagus," ungkapnya.

Pertengkaran antara keduanya juga membuat kabar akan hengkangnya La Pulga telah meningkat secara signifikan.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Manchester City sedang memantau perselisihan antara Messi dengan Abidal dan mereka yakin akan menjadi kandidat utama jika bintang Argentina itu memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou.

Pemain berusia 32 tahun itu dikabarkan memiliki klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkan dirinya meninggalkan klub secara gratis pada akhir musim.

Meskipun tidak jelas apakah ia bisa bergabung dengan Manchester City, juara bertahan Liga Inggris secara pribadi mengakui kepergiannya tetap tidak mungkin.

Tetapi mereka akan tertarik jika ia memutuskan untuk pindah musim panas ini atau pada akhir kontraknya saat ini yang akan berakhir pada tahun 2021.

The Citizens berpendapat mereka akan berada di antrean terdepan untuk tanda tangan Messi karena hubungannya yang kuat dengan pelatih City, Pep Guardiola.

Bersama Pep Guardiola, Messi memenangkan gelar Liga Spanyol 3 kali dan meraih titel Liga Champions sebanyak 2 kali dalam empat musimnya di Camp Nou antara tahun 2008 sampai 2012.

City juga merupakan satu dari segelintir klub yang mampu membayar gaji Messi yang ditaksir senilai lebih dari 50 juta poundsterling setahun. (BolaSport.com/Guntur Aji Bayu Riyanto)


Barcelona Man City Leo Messi


Loading...