Liverpool Harus Fokus pada Kontrak daripada Beli Pemain Baru

Liverpool Harus Fokus pada Kontrak daripada Beli Pemain Baru
Virgil van Dijk dirumorkan mulai dibidik Juventus. (AP Photo/Jon Super)
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 6 Februari 2020 11:00 WIB
Terasjabar.id -- Liverpool lebih baik mempertahankan skuat juara saat ini dibandingkan dengan merekrut pemain baru pada bursa transfer musim depan.

Kini, The Reds memiliki skuat juara. Fondasi tim yang dibangun Jurgen Klopp sejak Oktober 2015 berjalan dengan baik dan sempurna.

Dalam empat musim berikutnya, The Reds menjelma jadi tim yang utuh dan nyaris sempurna. Klopp sukses menambal sejumlah lubang dan kekurangan yang dimiliki Liverpool dalam tiga musim belakangan.


Perekrutan Sadio Mane, Mohamed Salah, Alisson Becker, hingga Virgil van Dijk sesuai dengan kebutuhan Liverpool. Hasilnya, The Reds kini di ambang juara Liga Inggris setelah 30 tahun.

Mane dan Salah membuat lini depan Liverpool jadi salah satu yang ditakuti di Inggris maupun Eropa bersama Roberto Firmino. Sedangkan van Dijk menjadi solusi dari celah yang selama ini ditempati Dejan Lovren.

Alisson Becker salah satu kunci kesuksesan Liverpool saat ini.Alisson Becker salah satu kunci kesuksesan Liverpool saat ini. (AP Photo/Rui Vieira)
Inkonsistensi yang ada pada Simon Mignolet dan Loris Karius bisa ditutupi kehadiran Alisson Becker. Alisson dan Van Dijk adalah dua nama penting untuk kebangkitan Liverpool dalam dua musim terakhir.


Karena itu, Liverpool perlu memprioritaskan perpanjangan kontrak keduanya dibanding dengan merekrut pemain baru. Dengan menjaga keutuhan skuat juara, Liverpool bisa lebih mudah memenangi sejumlah ajang dibandingkan dengan mendatangkan pemain baru.

Van Dijk sendiri memiliki kontrak hingga Juni 2023 mendatang, sementara Alisson sampai Juni 2024. Akan tetapi, kesuksesan Liverpool bisa menggoda klub besar lain merekrut keduanya.

Sejauh ini Van Dijk dirumorkan dibidik raksasa Italia, Juventus. Si Nyonya Tua bahkan siap menggelontorkan dana besar 150 juta poundsterling untuk memboyong kapten timnas Belanda tersebut ke Turin.

Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino yang kontraknya habis pada 2023 juga perlu mendapat perhatian serius dari Klopp. Hubungan ketiganya sebagai lini serang cukup bagus untuk kelangsungan prestasi Liverpool ke depan.

Di bursa transfer Liverpool dikaitkan dengan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dan pemain muda Borussia Dortmund Jadon Sancho. Untuk mendatangkan keduanya Liverpool perlu menjual sejumlah bintang.

Dibanding merekrut Mbappe dan Sancho yang memiliki harga selangit, Liverpool akan lebih efektif memperpanjang kontrak bintang-bintang mereka saat ini. (sry/ptr/CNN)

Liverpool Kontrak Pemain Virgil Van Dijk The Reds Juventus


Loading...