Sekda DR H Dian : Ada Lembaga Dan BUMN Yang Menolak Bulan Dana PMI

Sekda DR H Dian : Ada Lembaga Dan BUMN Yang Menolak Bulan Dana PMI
Bupati Kuningan H Acep Purnama diabadikan bersama penerima penghargaan PMI di aula BJB Kuningan Rabu (5/2-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 6 Februari 2020 09:57 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - 10 Pedonor Darah Sukarela (DDS) menerima penghargaan dan cindera mata pada Penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2019 Rabu, di Aula BJB Cabang Kuningan Rabu (5/2-2020), yang dihadiri Bupati Kuningan, Sekda, Pimpinan BJB, BUMN, BUMD, Wakil Ketua Kemenag Kuningan, SKPD se-Kab. Kuningan, para Camat, Wakil Ketua TP. PKK Kuningan, Ketua DWP Kuningan, Ketua PMI Kab. Kuningan, Ketua PMI Kecamatan dan undangan lainnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

(Bupati Kuningan H Acep Purnama diabadikan bersama penerima penghargaan PMI di aula BJB Kuningan Rabu (5/2-2020))

Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si selaku Ketua Panitia pelaksana bulan dana PMI Kab. Kuningan menjelaskan bahwa, kesepuluh penerima penghargaan itu adalah DDS lebih dari 25 kali dan dua orang diantaranya, Rahmat Ibrahim dan Endang Hidayat DDS lebih dari 100, sedangkan siswi terbaik /rangking 1 lomba PMI tingkat Wira Jawa Barat Nabila Khairunnia siswa SMAN 2 Kuningan.

Sementara itu, kegiatan panitia bulan dana PMI kata Dian, mengadakan monitoring pelaksanaan bulan dana PMI ke Kecamatan-kecamatan dan SKPD serta BUMN/BUMD sejak Desember-Januari 2020. Pemberian Penghargaan dan cinderamata kepada Dinas/Instansi/Badan dan Kecamatan Terbaik dalam percepatan pelunasan bulan dana PMI tahun 2019.

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka serah terima hasil kegiatan bulan dana PMI tahun 2019 di Kab. Kuningan yang di laksanakan sejak bulan November 2019 dan berakhir pada bulan Januari 2020. Sekda berterima kasih kepada para Camat/Sekmat selaku pengurus PMI di tingkat Kecamatan dan Dinas/Instansi/Badan/Lembaga yang telah melunasi sesuai target dan tepat waktu berharap kedepan semoga bisa tetap memberikan kontribusinya dalam kegiatan kemanusiaan melalui pengumpulan bulan dana PMI Kab. Kuningan.

Dinas/Instansi/Badan/Lembaga dan Kecamatan yang melunasi lebih awal sesuai target diberikan piagam penghargaan dan cinderamata dari PMI Kab. Kuningan. Pemasukan bulan dana PMI tahun 2019 dari seluruh Kecamatan Lunas 88%, sedangkan pemasukannya mencapai 83%. Disamping keberhasilan masih ditemui kendala yaitu masih terdapat SKPD/Badan/Lembaga yang belum bisa melunasi kegiatan bulan dana PMI tahun 2019 bahkan ada Lembaga dan BUMN yang menolak, ujarnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan orang berdiri

(Bupati H Acep Purnama didampingi Sekda DR H Dian RY saat Penutupan Bulan Dana PMI di aula BJB Kuningan Rabu (5/2-2020))

Bupati H Acep Purnama mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyumbang dana PMI. Peran PMI sangat menunjang khususnya Kab. Kuningan umum nya NKRI. Tidak mudah mengumpulkan darah untuk yang membutuhkan, harus teliti dalam meneliti darah. PMI juga membantu dalam bencana alam. Banyak peran yang dilakukan PMI dalam hal Kemanusiaan, ungkapnya.

(H WAWAN Jr)

10 Pendonor Darah Sukarela Penghargaan dan Cinderamat PMI H Acep Purnama


Loading...