Christian Eriksen Ungkap Alasan Tidak Bergabung Dengan Manchester United dan Memilih Inter Milan

Christian Eriksen Ungkap Alasan  Tidak Bergabung Dengan Manchester United dan Memilih Inter Milan
(talkSPORT : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 6 Februari 2020 08:26 WIB

Terasjabar.id - Mantan pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, mengungkap soal minat Manchester United (MU) kepadanya ketika Ole Gunnar Solskjaer mengadakan pembicaraan di musim panas.

Eriksen mengatakan dia menolak kesempatan untuk pindah ke MU, karena dia ingin tantangan baru di luar Liga Inggris.

Seperti diketahui MU tertarik dengan gelandang Denmark ini, karena Solskjaer ingin memperkuat lini tengahnya. Pembicaraan soal ini pun sempat digelar musim panas lalu, meski Eriksen masih terikat kontrak dengan Spurs.

Pada akhirnya Tottenham menjual Eriksen ke Inter Milan pada jendela transfer Januari. Tapi, pemain berusia 27 tahun itu mengakui bahwa kepindahan ke United terhambat pada satu titik.

"Selama beberapa tahun tetapi itu tidak pernah benar-benar mungkin. Kami memang berbicara dengan mereka [MU] tentu saja dan kami memang mendengar apa yang mungkin dan apa yang tidak mungkin. Tetapi, pada akhirnya, saya pribadi, saya menginginkan tantangan baru. Untuk tetap tinggal di Liga Premier akan menjadi solusi yang mudah, "kata Eriksen kepada BBC.

"Tentu saja, tinggal di Tottenham juga akan menjadi solusi tetapi, bagi saya, itu hanya karena ingin mencoba tantangan baru di negara baru. Begitu Inter muncul, itu benar-benar bukan pilihan yang sulit."




Gelisah

MEN Sport melaporkan bulan lalu bahwa Solskjaer pernah berbicara dengan Eriksen secara pribadi pada bulan Agustus lalu. Itu dilakukan untuk mengukur seberapa reseptifnya dia pindah ke Manchester.

MU sempat gelisah tentang prospek merekrut Eriksen karena muncul pula kepentingan dari Real Madrid. Sumber-sumber United menyarankan Madrid melobi Spurs untuk mengalihkan minat mereka pada Paul Pogba.



Lama Kontrak

Inter Milan mengontrak Eriksen hingga musim panas 2024. Tidak disebutkan berapa nilai transfer. Namun, karena kontraknya dengan Tottenham hangus musim panas mendatang, I Nerazzurri tidak perlu mengeluarkan biaya besar demi mendapatkannya.

Mereka dilaporkan hanya menyetor 20 juta euro (sekitar Rp 299,8 miliar) ke Spurs. Mereka kemudian mengontrak Eriksen senilai 8 juta euro per musim plus bonus.

Disadur dari Liputan6.com

Tottenham Hotspur Christian Eriksen Bursa Transfer Manchester United Inter Milan


Loading...