Mason Pine Jadi Arena Bertarung 2600 Peserta CPNS KBB 2020

Mason Pine Jadi Arena Bertarung 2600 Peserta CPNS KBB 2020
Editor: Admin Teras KBB —Rabu, 5 Februari 2020 16:00 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 2.600 orang peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hari pertama di lingkungan Kabupaten Bandung Barat (KBB) saling beradu nasib.

SKD tersebut dilaksanakan di Gedung Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, Rabu (5/2/2020).

Kasubbid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM KBB, Faisal Firdaus, mengatakan untuk pelaksanaan SKD ini pihaknya sudah melakukan persiapan matang.

"Segala persiapan sudah dilaksanakan sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan. Tentu untuk memastikan semuanya lancar kita cek lagi semalam," ujar Faizal saat ditemui.

Pelaksanaan SKD pada hari pertama ini, dibagi menjadi empat sesi tes. Untuk sesi pertama dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan tiga sesi selanjutnya akan berakhir pada pukul 18.00 WIB.


Ia mengatakan, untuk memantau pelaksanaan tes tersebut, Pemkab Bandung Barat melibatkan sebanyak 45 orang panita seleksi (pansel) dan peserta diminta untuk mengikuti semua arahan dari panitia.

"Mohon doanya, semoga semuanya lancar," kata Faizal.

Peserta SKD CPNS di Pemkab Bandung Barat bakal menggunakan sekitar 650 unit komputer yang sudah disiapkan oleh panitia.

"Pada hari pertama sebelum tes dimulai juga dilakukan ujicoba dan pengecekan jaringan dulu, intinya pasti ada pematangan teknis, termasuk melakukan simulasi," ucapnya.

Sedangkan pada hari kedua nanti akan diikuti sebanyak 2.549. Jadi, total peserta CPNS yang mengikuti SKD selama dua hari itu jumlahnya mencapai 5.149 peserta. (SDK)

 

Mason Pine Jadi Arena Bertarung 2600 Peserta CPNS KBB 2020


Loading...