Penerbangan Rute Bali-China PP Distop, Bandara Ngurah Rai Lengang

Penerbangan Rute Bali-China PP Distop, Bandara Ngurah Rai Lengang
Situasi Bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali terlihat lengang menyusul dihentikannya rute penerbangan dari Bali ke China dan sebaliknya, Rabu (5/2/2020). Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
Editor: Admin Hot News —Rabu, 5 Februari 2020 15:19 WIB

Terasjabar.id - Situasi Bandara Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali terlihat lengang, Rabu (5/2/2020). Hal itu menyusul dihentikannya rute penerbangan dari Bali menuju China dan sebaliknya.

Dikutip dari Sindonews.com, pemandangan itu terutama terlihat di terminal kedatangan dan keberangkatan internasional. Rombongan wisatawan China yang biasanya lalulalang kini hanya terlihat dalam hitungan jari saja.

Ngurah Arya, petugas porter di terminal keberangkatan internasional mengatakan, kondisi itu terjadi sejak pagi. "Rute dari dan menuju China sudah distop dinihari tadi," ujarnya, Rabu (5/2/2020).


Padahal turis China biasanya selalu terlihat setiap saat di bandara. Mereka biasanya dalam bentuk grup atau rombongan. "Sekarang hanya satu dua yang terlihat. Mungkin mereka datang atau mau pergi lewat Singapura atau Bangkok," imbuh Arya.

General Manager PT Angkasa Pura I Ngurah Rai Herry AY Sikado mengatakan, China Southern CZ625 dari Guangzhou menjadi pesawat terakhir yang mendarat di Bali, Selasa (4/2/2020) pukul 22.55 Wita.

Sedangkan penerbangan terakhir menuju China adalah China Southern CZ626 dengan tujuan Guangzhou yang berangkat pada Rabu (5/2/2020) pukul 00.18 Wita. "Pesawat tipe Airbus A321-200 ini membawa 127 penumpang," kata Herry. 

Penerbangan Rute Bali-China PP Distop Bandara Ngurah Rai Lengang Virus Corona


Loading...