Kereta Cepat Jakarta-Bandung Buka Lowongan Kerja 2.400 Orang

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Buka Lowongan Kerja 2.400 Orang
Miniatur kereta cepat Jakarta-Bandung. (Foto; Ant)
Editor: Admin Teras Bandung —Rabu, 5 Februari 2020 15:09 WIB

Terasjabar.id - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja bagi 2.400. Seluruh SDM tersebut dibutuhkan untuk operasional kereta cepat Jakarta-Bandung yang bakal beroperasi 2021.

“KCIC membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga Kereta Cepat Jakarta Bandung. Yang terpilih ini nantinya akan menjadi generasi pertama di Indonesia yang mampu mengoperasikan sarana dan prasarana kereta cepat," ujar Direktur Human Resources PT KCIC, Puspita Anggraeni di Jakarta, yang dilansir dari Inews.id, Rabu (5/2/2020).

Puspita mengatakan, perseroan menanti anak bangsa untuk dipersiapkan menjadi SDM terampil untuk mengoperasikan kereta cepat. Selain rasa aman dan nyaman dari teknologi kereta cepat, PT KCIC butuh kru yang profesional.

Puspita menambahkan, proses rekrutmen akan dibagi ke dalam beberapa gelombang. Berbagai posisi yang dibuka mulai dari teknisi hingga pramugari kereta.

KCIC membuka kesempatan bagi mereka yang baru lulus maupun berpengalaman, khususnya di bidang transportasi. Posisi krusial yang dicari dalam waktu dekat yaitu masinis dan personel untuk Operation Control Center (OCC) kereta cepat.

 

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Buka Lowongan Kerja 2.400 Orang PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC)


Loading...