Kata Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Soal Regulasi 33 Pemain di Liga 1 2020

Kata Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Soal Regulasi 33 Pemain di Liga 1 2020
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Rabu, 5 Februari 2020 14:19 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum bisa memastikan jumlah pemainnya untuk mengarungi Liga 1 2020.

Pelatih asal Belanda ini, Robert Alberts, baru mendengar kabar soal regulasi baru yang memperbolehkan satu tim diperkuat oleh 33 pemain.

Sejak digulirkannya Liga 1 tahun 2017, batas maksimal pemain bagi sebuah tim adalah 30 orang.

"Itu masih harus saya diskusikan dengan manajemen karena ini kabar yang baru," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/2/2020).

Sejauh ini, Persib Bandung, ucap Robert Alberts, sudah memiliki 30 pemain termasuk dua penggawa asing yang belum tanda tangan kontrak, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Tim Persib Bandung mengikuti latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (24/1/2020).
Tim Persib Bandung mengikuti latihan di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (24/1/2020). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Robert Alberts mengungkapkan bahwa idealnya bagi sebuah tim memang diperkuat oleh 30 pemain.

"Saat ini kami sudah mempunyai 30 pemain dan itu termasuk angka yang besar. Normalnya memang setiap tim mempunyai 30 pemain sebagai klub profesional, ada tim utama dan tim kedua," katanya.

"Tim kedua juga harus bermain. Ketika pemain tim kedua tidak bisa bermain, saya mencarikan banyak pemain satu tim lagi. A kan terlalu mahal bagi sebuah tim (jika punya 33 pemain)," katanya.

Lebih lanjut, Robert Alberts mengatakan bahwa skuat yang ada saat ini sudah cukup untuk berkompetisi di Liga 1 2020 dan Piala Indonesia jika kembali digelar

"Saya pikir kami sudah mempunyai 30 pemain dan itu kuota yang bagus. Itu sudah cukup untuk bertanding di liga dan juga Piala Indonesia," katanya.

(Tribunjabar.id)


Persib Bandung Pelatih Regulasi


Loading...