Pemerintah Singapura Rahasiakan Identitas WNI Positif Korona

Pemerintah Singapura Rahasiakan Identitas WNI Positif Korona
travel kompas
Editor: Malda Teras Health —Rabu, 5 Februari 2020 12:53 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Kesehatan Singapura, memastikan salah seorang dari 21 kasus virus corona di negara itu adalah warga negara Indonesia WNI yang bekerja di salah satu pertokoan.

Menurut informasi yang diterima VOA, WNI yang berusia 44 tahun itu bekerja sebagai pekerja migran dan tidak memiliki riwayat bepergian ke China, tetapi merupakan pekerja rumah tangga keluarga Singapura, yang salah seorang anggotanya juga telah ditetapkan positif mengidap virus corona. Saat ini WNI itu dirawat di Singapore General Hospital.

KBRI Singapura telah diberitahu oleh Kementerian Kesehatan Singapura, namun karena UU Perlindungan Data Pribadi (Personal Data Protection Act) di Singapura, identitas WNI itu belum dapat diumumkan.

KBRI Singapura mengimbau seluruh WNI yang berada di Singapura “untuk tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan pemerintah Singapura melalui jalur resmi Kementerian Kesehatan.”


Hingga kini, Komisi Kesehatan Nasional China menyatakan jumlah kematian akibat virus korona jenis baru bertambah 65 orang, sehingga total kematian akibat virus korona menjadi 492 di seluruh dunia.

Sebanyak 490 kasus kematian akibat virus korona terjadi di China daratan, 1 orang di Filipina dan 1 lainnya di Hong Kong.

(amr/Okezone)

Singapura virus Corona WNI


Loading...