Hari Pertama SKD CPNS di KBB, 2.600 Peserta Bersaing di Mason Pine Hotel

Hari Pertama SKD CPNS di KBB, 2.600 Peserta Bersaing di Mason Pine Hotel
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras KBB —Rabu, 5 Februari 2020 12:08 WIB

Terasjabar.id - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dimulai hari ini, Rabu (5/2/2020).

SKD tersebut dilaksanakan di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB yang diikuti 2.600 peserta.

Pada hari kedua, SKD CPNS akan diikuti sebanyak 2.549 peserta. Jadi, total peserta CPNS yang mengikuti SKD selama dua hari itu mencapai 5.149 peserta.

Kasubid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM KBB, Faisal Firdaus, mengatakan, untuk pelaksanaan SKD ini segalanya sudah dipersiapkan beberapa hari sebelum pelaksanaan tes dilaksanakan.

"Segalanya (persiapan) sudah dilaksanakan, ini untuk memastikan semuanya lancar," ujar Faizal.

Pelaksanaan SKD pada hari pertama ini, dibagi menjadi empat sesi tes. Untuk sesi pertama dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan tiga sesi selanjutnya akan berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Ia mengatakan, untuk memantau pelaksanaan tes tersebut, Pemkab Bandung Barat melibatkan sebanyak 45 orang panitia seleksi (pansel) dan peserta diminta untuk mengikuti semua arahan dari panitia.

"Mohon doanya, semoga semuanya lancar," kata Faizal.

Untuk menunjang pelaksanaan tes ini, Pemkab Bandung Barat menyediakan sebanyak 650 unit komputer dan sudah disiapkan antisipasi gangguan teknis.

"Pada hari pertama sebelum tes dimulai juga dilakukan uji coba dan pengecekan jaringan dulu, intinya pasti ada pematangan teknis, termasuk melakukan simulasi," ucapnya.(Tribunjabar.id)


SKD CPNS KBB Mason Pine Hotel


Loading...