Pemerintah Timor Leste Minta Bantuan Indonesia Terkait Virus Korona

Pemerintah Timor Leste Minta Bantuan Indonesia Terkait Virus Korona
Menteri Perencanaan dan Investasi Timor Leste Xanana Gusmao (Foto: Okezone/Sarah)
Editor: Malda Teras Health —Selasa, 4 Februari 2020 19:12 WIB

Terasjabar.id - Menteri Perencanaan dan Investasi Timor Leste Xanana Gusmao membenarkan kalau pemerintahnya ingin meminta bantuan kepada Indonesia terkait masalah penanganan virus Korona.

Dalam hal ini, Xanana mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia memiliki fasilitas yang lebih dibandingkan dengan Republik Demokratik Timor Leste untuk menangani masalah virus tersebut.


Hal tersebut disampaikan oleh mantan Presiden Timor Leste itu usai bertemu dengan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kantornya.

"Ya, karena harus mengerti bahwa kita enggak punya fasilitias, enggak punya apa-apa, oleh karena itu kita minta kalau bisa, seperti negara-negara lain," ucap Xanana di Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).


"Dan saya percaya bahwa karena Indonesia punya kemampuan yang lebih besar dari pada kami, akan membantu kami untuk mengatasi situasi ini," tambahnya.

Kendati demikian, Xanana membantah bahwa wacana untuk bantuan dari pemerinah Indonesia tersebut disampaikannya dalam pertemuan dengan Mahfud MD.

Ia menjelaskan kalau pertemuannya dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut hanya membahas mengenai perbatasan darat Indonesia dan Timor Leste.

"Tidak. Itu antara pemerintah. Saya utusan untuk Menteri land border," tutup Xanana.

(kha/Okezone)

Virus China SARS Corona AS Gejala Virus Corona Wuhan Indonesia Timor Leste


Loading...