Advertisement

Cegah Penyakit Berbahaya, Warga Berbondong-bondong Bawa Hewan Peliharaan Untuk Divaksin

Cegah Penyakit Berbahaya, Warga Berbondong-bondong Bawa Hewan Peliharaan Untuk Divaksin
Editor: S.N.A Teras Cimahi —Selasa, 4 Februari 2020 14:39 WIB

Terasjabar.id - Sebagai upaya mencegah penyebaran penularan penyakit dari hewan, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) melakukan vaksin rabies dan flu burung.

Vaksin untuk hewan peliharaan masyarakat itu dilakukan di Kantor RW 23, Kelurahan Cibabat, Kompleks Pondok Mutiara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, Selasa (4/2/2020).

Seorang warga yang memiliki kucing peliharaan, Sri Martini (48), mengaku sangat terbantu dengan adanya pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Biasanya saya telepon dokter hewan untuk minta ke rumah, karena bawa 5 ekor kucing peliharaan cukup repot. Setelah tahu dari tetangga kalau ada vaksinasi rabies di dekat rumah, langsung saya bawa semua untuk disuntik," ujar Sri saat ditemui.

Hal serupa diungkapkan Hadi Atmo, yang mengaku baru pertama kali membawa kucing peliharaannya untuk divaksin mengingat ia juga baru 3 bulan memelihara kucing.

"Saya belum lama pelihara kucing. Beruntung ada kegiatan vaksinasi di dekat rumah, jadi bisa bawa kucing saya sekalian. Sebelumnya belum tahu bagaimana vaksin untuk hewan peliharaan itu," bebernya.

Ketua RW 23, Kelurahan Cibabat, Agung Bagaskara mengatakan, kegiatan vaksinasi flu burung dan rabies rutin digelar setiap tahun.

"Di kompleks kami sudah rutin terjadwal oleh Pemkot Cimahi. Warganya juga antusias, sudah diberitahu lewat surat, hingga satpam keliling kompleks mengabari warga. Tiap kegiatan vaksinasi hewan suka sampai penuh antre," ujarnya.

(SDK)



Cegah Penyakit Berbahaya Warga Berbondong-bondong Bawa Hewan Peliharaan Untuk Divaksin


Related Post


 


Loading...