Zulham Zamrun Kembali Ke Persib Bandung, Berikut Beragam Reaksi Dari Bobotoh di Kabupaten Garut

Zulham Zamrun Kembali Ke Persib Bandung, Berikut Beragam Reaksi Dari Bobotoh di Kabupaten Garut
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 4 Februari 2020 14:02 WIB

Terasjabar.id - Eks penyerang PSM Makassar, Zulham Zamrun resmi berseragam Persib Bandung. Bobotoh di Kabupaten Garut, Jawa Barat, reaksinya beragam menanggapi gabungnya Zulham.

Seperti halnya disuarakan Sidqi Al Ghifari, seorang Bobotoh asal Kecamatan Tarogong, Garut. "Pertama karena usia ya, kalau tidak salah Februari tahun ini sudah 32 tahun. Menurut saya, Zulham sudah lewat masa emasnya," ucap Sidqi saat berbincang dengan detikcom di kawasan Cimanganten, Tarogong Kaler, Garut, Selasa (4/2/2020).
Sidqi menjelaskan, selain faktor usia, ada hal penting lain yang membuat dia mempertanyakan langkah manajemen tim berjuluk Maung Bandung itu merekrut Zulham. Hal tersebut yaitu dengan kedatangan Zulham, kans pemain muda jebolan akademi Persib untuk bermain akan makin menipis.

"Untuk posisi winger, Persib kan sudah punya tiga. Ada Febri Hariyadi, Ghozali Siregar sama Frets Buruan. Belum lagi Erwin Ramdhani dan Beni Oktovianto yang bisa bermain di posisi itu," kata Sidqi.

"Sekarang datang lagi Zulham. Otomatis kans pemain muda didikan akademi untuk main sangat tipis. Padahal, kualitasnya kalau menurut saya cukup oke untuk bersaing," ujar Sidqi menambahkan.

Ragam Reaksi Bobotoh Garut soal Zulham Zamrun Gabung PersibZulham Zamrun (Foto: Yudha Maulana/detikcom)


Sidqi menyebut nama-nama seperti Puja Abdillah dan Agung Mulyadi yang seharusnya bisa dipercaya pelatih untuk bermain atau hanya sekadar menjadi pelapis para pemain inti. Ia menilai kualitas Puja dan Agung sebenarnya bisa bersaing.

"Mereka usianya sudah cukup. Ditambah lagi sudah punya pengalaman kemarin sempat dipinjamkan ke Bandung United. Kalau saya pikir kualitasnya bersaing," ujar Sidqi.


Zulham ZamrunZulham Zamrun (Foto: Yudha Maulana/detikcom)

Ia berharap agar kedatangan Zulham tak mengganggu kesempatan pemain muda untuk tampil. Dia khawatir pemain muda Persib akan pergi dan bersinar di klub lain. "Seperti Hanif Sjahbandi, Ahmad Baaaith dan Alfath Fathier. Mereka jebolan Persib yang main bagus, tapi main di luar. Apalagi si Alfath sekarang milih gabung Persija. Meski begitu saya tetap berharap yang terbaik bagi Persib. Semoga Persib bisa juara tahun ini," tutur Sidqi.

Ketua Viking Distrik Garut Abah Dade menuturkan perekrutan Zulham Zamrun kemungkinan besar berkaitan dengan strategi yang akan diterapkan pelatih Robert Rene Albert. Dade menilai kemungkinan besar Zulham tidak akan dipasang di posisi winger, melainkan lebih menjadi second striker.

"Kalau dilihat kan ada beberapa winger, kalau menurut saya mungkin Zulham akan dijadikan tandem striker di depan. Digeser ke depan," kata Dade

Zulham Zamrun sendiri diketahui pernah membela Persib tahun 2015-2016 lalu. Zulham sukses mempersembahkan gelar Piala Presiden tahun 2015.Viking Garut mendukung apa yang dilakukan manajemen dan pelatih terkait perekrutan pemain anyar selama tujuannya untuk makin memperkuat permainan Persib. "Kalau itu kemauan pelatih, dan tujuannya untuk taktik di lapangan kami selaku Bobotoh sangat mendukung. Pelatih merekrut Zulham artinya pelatih tahu kualitasnya," ujar Dade. Disadur dari Detik.com

Persib Bandung Bursa Transfer Liga 1 2020 Zulham Zamrun Bobotoh


Loading...