Bumdes Bunder Kelola Sampah Pencacah Plastik

Bumdes Bunder Kelola Sampah Pencacah Plastik
Bumdes Mandiri Desa Bunder, mengelola Sampah plastik
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 4 Februari 2020 10:12 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH meresmikan Bumdes Mandiri Sejahtera Desa Bunder, Kecamatan Cidahu di Sekretariat Bumdes setempat, Senin (3/2/2020), dihadiri perwakilan DPMD, Forkom Kec Cidahu, perangkat desa, BPD, LPM, tokoh masyarakat dan undangan.

Acep berharap dengan diresmikannya Bumdes ini, merupakan motor penggerak roda ekonomi desa apapun bentuk asset dan potensi desa harus mampu dioptimalkan oleh Bumdes, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa Bunder.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

(Bumdes Mandiri Desa Bunder, mengelola Sampah plastik)

" Disamping itu memberi motivasi kepada BUMD dan desa lainnya, tegasnya. Dengan kehadiran Bumdes ini membawa dampak positif pada peningkatan ekonomi desa, ujar Acep Wakil Direktur Bumdes Mandiri Sejahtera Carsoma, S.Pd menututkan, "Untuk pengolahan sudah mendirikan tempat limbah sampah yang berbasis ekonomis dengan 5 orang tenaga kerja. Bumdes Mandiri selain memiliki jenis usaha pengelolaan sampah dengan alat pencacah plastik, juga menjual pakan ternak sejak tiga tahun silam, tuturnya. Pihaknya berharap dukungan pemerintah Kabupaten agar tercapainya desa bersih dan mandiri, pintanya. Beban Bumdes akan sangat berat dalam membangun ataupun memajukan kondisi ekonomi desa yang diinginkan jika tidak ada dukungan moril maupun materil dari pemerintah desa sendiri,". Jangan pernah bosan untuk terus berpikir dan bertindak demi kemajuan ekonomi desa, Terus lahirkan ide - ide ekonomi kreatif dan inovatif desa Bunder.

"MAN JADDA WA JADDA" yang artinya barang siapa yang bersungguh - sungguh maka ia akan mendapatkannya.


(H WAWAN JR)

Bumdes Mandiri Sejahtera Penggerak Roda Ekonomi Limbah Plastik


Loading...