Sandiaga Uno Kaget Gus Sholah Meninggal, Sebelumnya Sempat Jenguk, Sebut Gus Solah Terlihat Ceria

Sandiaga Uno Kaget Gus Sholah Meninggal, Sebelumnya Sempat Jenguk, Sebut Gus Solah Terlihat Ceria
Instagram, Sandiaga uno
Editor: Malda Hot News —Senin, 3 Februari 2020 18:08 WIB

Terasjabar.id - Sosok Sandiaga Uno mengaku kaget ketika mengetahui berita KH Salahuddin Wahid alis Gus Sholah meninggal dunia.

Sebelum Gus Sholah meninggal, ternyata Sandiaga Uno sempat menjenguk adik KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

Ia mengaku, menjenguk Gus Solah pada 12 Januari 2020. Saat menjenguk, Sandiaga melihat kondisi KH Salahuddin Wahid tampak lebih baik.

Hal ini disampaikan Sandiaga Uno melalui postingan di akun Instagram.

Ia bahkan membagikan foto-foto kebersamaannya bersama Gus Sholah.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Selamat jalan, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Jujur saya masih terkejut karena baru 2 minggu yang lalu tepatnya tanggal 12 Januari kami bertemu, dan beliau kondisinya sudah jauh membaik.

Bahkan kita merencanakan banyak hal, salah satunya ingin menanamkan jiwa entrepreneurship kepada para santri di seluruh Indonesia

sehingga para santri ini bukan hanya sekedar bisa mencari kerja tapi juga mampu menciptakan lapangan kerjanya sendiri.

Terima kasih Gus Sholah atas keteladanan dan juga atas segala nasihat yang selalu engkau berikan dalam setiap pertemuan.

Semoga Gus Sholah husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya. Aamiin ya rabbal alamin," tulis Sandiaga Uno.

Pada postingan selanjutnya, Sandiaga Uno kembali mengunggah video ungkapan duka untuk Gus Sholah. Ia membagikan potongan video momennya kebersamaan dengan Gus Sholah.

Pada video itu, Sandiaga Uno juga mengucapkan narasi menjelaskan kedekatannya dengan Gus Sholah. Sandi menyebut, Gus Solah terlihat ceria saat dijenguknya dua minggu lalu.

"Terakhir saya bertemu Gus Sholah minggu lalu dan beliau terlihat ceria masih sheat walafiat dan baru saja penyembuhan dari penyakit jantung yang sebelumnya diderita.
Beliau memberikan pesan untuk terus mampu memberikan kontribusi pada negara dan sebetulnya kita sedang merancang di Tebuireng untuk latihan kewirausahaan," kata Sandiaga Uno.

Kemudian, ia juga kembali menyebut kaget atas kabar duka ini. Sandiaga Uno mengaku langsung melayat ke rumah sakit setelah mendengar berita duka.

Pada keterangan videonya, Sandiaga Uno memaparkan rencana besarnya bersama Gus Sholah untuk para santri, yaitu memberdayakan para santri untuk berwirausaha melalui program Santripreneur.

Namun, sosok pemuka agama itu justru telah tiada. Ia meninggal dunia pada Minggu, 2 Februari 2020.

Sandiaga Uno pun menuliskan selamat jalan dan mendoakan mendiang Gus Sholah.

"Selamat jalan, Gus Sholah (1942-2020)

2 minggu yang lalu saya masih sempat menjenguk keadaan Gus Sholah di kediamannya. Saat itu beliau sudah terlihat jauh membaik.

Kami pun berdiskusi lebih lanjut mengenai rencana yang telah kami gagas sejak lama yakni

bagaimana menyiapkan generasi muda untuk bisa menghadapi tantangan di era industri 4.0 melalui kewirausahaan.

Kami ingin memberdayakan para santri melalui program Santripreneur.

Kami ingin para santri bisa mandiri dengan menciptakan lapangan kerjanya sendiri.

Saya salut dengan semangat dan kepedulian Gus Sholah terhadap bangsa dan generasi penerus sekalipun di usia yang sudah tua.

Insya Allah, apa yang telah kita rencakan, akan tetap saya teruskan. Terima kasih telah memberikan begitu banyak inspirasi. Selamat jalan, Gus Sholah," tulis Sandiaga Uno.

(Tribunjabar.id)



Sandiaga Uno Gus Sholah Meninggal Dunia


Loading...