3 Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Dibekuk Polres Karawang

3 Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Dibekuk Polres Karawang
Petugas Polres Karawang menunjukan barang bukti hasil kejahatan pelaku pencuri dengan modus pecah kaca mobil. SINDOnews/ Nila Kusuma
Editor: Admin Hot News —Senin, 3 Februari 2020 15:36 WIB

Terasjabar.id - Tiga tersangka anggota komplotan pencuri dengan modus pecah kaca mobil yang kerap beraksi di sekitar Karawang, Purwakarta, dan Bekasi, dibekuk Polres Karawang.

Tiga tersangka berinisial IY, MS dan IR ditangkap di tiga tempat berbeda setelah anggota Polres Karawang memburu pelaku disejumlah tempat. Berdasarkan pengakuan para tersangka sudah beroperasi sebanyak 30 kali.

"Para tersangka ini menjadi target operasi kami setelah beberapa kali mendapat laporan kehilangan barang-barang berharga dari pemilik mobil. Modus yang dilakukan yaitu dengan cara memecah kaca mobil kemudian mengambil barang berharga di dalam mobil. Satu orang tersangka merupakan residivis kambuhan, sedang sisanya bekerja sebagai dept collector," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan, saat ekpose di Mapolres Karawang, yang dikutip dari Sindonews.com, Senin (3/2/2020).

Menurut Bimantoro, ketiga tersangka dalam menjalankan aksinya memiliki tugas masing - masing yaitu mulai dari Joki hingga eksekutor. Sasarannya yaitu barang berharga milik korban yang tersimpan didalam mobil saat parkir, seperti tas, laptop dan lainnya.

"Tersangka ini pernah beraksi di depan gudang ritel Jalan Lingkar Karawang dan berhasil membawa sejumlah barang berharga senilai Rp26 juta. Kita juga menangkap seorang penadah diwilayah Bekasi," ujarnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya sejumlah uang, laptop, telepon genggam, dan peralatan yang digunakan saat melakukan kejahatan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya polisi menjerat tersangka dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. "Kami masih mendalami kasus ini kemungkinan ada pihak lain yang terlibat," sebutnya.

3 Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Dibekuk Polres Karawang


Loading...