Lantunan Ayat Suci Alquran Berkumandang Oleh Para Santri di Ponpes Tebuireng, Sambil Menunggu Jenazah KH Salahuddin Wahid Atau Gus Sholah

Lantunan Ayat Suci Alquran Berkumandang Oleh Para Santri di Ponpes Tebuireng, Sambil Menunggu Jenazah KH Salahuddin Wahid Atau Gus Sholah
(iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Februari 2020 10:27 WIB

Terasjabar.id - Lantunan ayat suci Alquran terus dikumandangkan di Masjid Pondok Pesantren Tebuireng untuk menunggu kedatangan jenazah KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah. Selain itu, proses penggalian makam pun sudah mulai dilakukan.

Pantauan di lokasi, suasana duka terus menyelimuti Pondok Pesantren Tebuireng di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Lantunan ayat suci terus dikumandangkan oleh para santri secara bergantian dari masjid pesantren.

Setelah melalui rapat keluarga, akhirnya diputuskan bahwa Gus Sholah akan dimakamkan di sisi utara makam ayahnya, KH Wahid Hasyim atau di sebelah barat makam Gus Dur.

Sebagai informasi, cucu pendiri Nahdatul Ulama sekaligus putra pahlawan nasional Kyai Wahid Hasyim, KH. Salahuddin Wahid menghembuskan napas terakhir di usia 78 tahun pada Minggu malam sekitar pukul 20.59 WIB, serelah menjalani perawatan di RS Harapan Kita Jakarta.

Ulama dan cendekiawan yang juga adik Presiden Ke-4 Republik Indonesia KH. Abdurrahman Wahid ini rencananya akan dimakamkan di kompleks Ponpes Tebu Ireng pada Senin sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelum dimakamkan rencananya, jenazah Gus Sholah akan disalatkan dan disemayamkan di masjid kompleks Ponpes Tebuireng selama dua jam. Disadur dari Okezone.com

Kabar Duka Gus Sholah KHSalahuddin Wahid Meninggal Dunia Dimakamkan di Tebu Ireng Masjid Pondok Pesantren Tebu Ireng


Loading...