'Gus Sholah Adalah Tokoh Bangsa Yang Sangat Penting' Tutur Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

'Gus Sholah Adalah Tokoh Bangsa Yang Sangat Penting' Tutur Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
(Yahoo Berita : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Februari 2020 08:55 WIB

Terasjabar.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat Kiai Haji (KH) Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. Prabowo mengatakan Gus Sholah adalah tokoh bangsa yang sangat penting.

"Kita kehilangan tokoh bangsa yang sangat penting," kata Prabowo di rumah duka, Jl Bangka Raya Nomor 2C, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020) pagi.

"Kita merasa kehilangan, semoga beliau diterima di sisi yang Maha Kuasa Allah SWT, dalam keadaan sebaik-baiknya," kata Prabowo.Prabowo datang mengenakan kemeja putih dengan peci hitam. Dia datang tak lama setelah kedatangan Presiden Jokowi di rumah duka ini. Prabowo mengaku merasa kehilangan atas kepergian Gus Sholah.

Gus Sholah adalah ulama, politikus, sekaligus akademisi terkemuka di Indonesia. Dia pernah menjabat sebagai Ketua MPP Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2000-2005, Wakil Ketua II Komnas HAM pada periode 2001-2004, hingga pernah menjadi calon wakil presiden dari Capres Wiranto yang diusung Partai Golkar pada 2004.Gus Sholah meninggal dunia pada, Minggu (2/2) pukul 20.55 WIB tadi malam. Adik kandung Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu wafat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Mulai 2006, Gus Sholah resmi menjadi pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Disadur dari Detik.com

Kabar Duka Gus Sholah KHSalahuddin Wahid Meninggal Dunia Menteri Pertahanan Prabowo Subianto


Loading...