Liverpool Bisa Juara dengan 100 Poin, 'Liga Inggris Seharusnya Khawatir' Tutur Pep Guardiola

Liverpool Bisa Juara dengan 100 Poin, 'Liga Inggris Seharusnya Khawatir' Tutur Pep Guardiola
(Liputan6.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 3 Februari 2020 08:45 WIB

Terasjabar.id - Hingga pekan ke-25 Liga Inggris 2019-2020, Liverpool nyaman di puncak klasemen. The Reds sudah mengantongi 73 poin dari 25 pertandingan.

Liverpool unggul 22 poin dari rival terdekatnya yang juga juara bertahan, Manchester City. Musim ini, skuat racikan Jurgen Klopp itu hanya kehilangan dua poin.

Liverpool sejatinya sudah tampil begitu dominan sejak musim lalu, di mana meraih 98 poin. Namun, Sadio Mane dan kolega kalah dari Manchester City yang menutup musim dengan rekor 100 poin.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menganggap otoritas Liga Inggris harusnya kembali khawatir jika Liverpool menjuarai musim ini dengan raihan 100 poin.

 




Bukan Hal Bagus

Musim ini, Liverpool tentu memiliki peluang lebar untuk melampaui raihan 100 poin City. Tapi, Guardiola menyebut hal ini harusnya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi otoritas liga.

"Dua musim terakhir pemilik Liga Inggris mengatakan bahwa itu tak boleh terjadi lagi, City menjadi juara dengan raihan 100 poin tidak bagus untuk Liga Inggris," ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

"Sekarang Liverpool. Pemilik liga harusnya kembali merasa khawatir," tambahnya.

 


Harapan Guardiola

Manchester City kembali menuai kekalahan ketika dipaksa menyerah dua gol tanpa balas oleh tuan rumah Tottenham, Minggu (2/2/2020). Guardiola pun berharap timnya belajar banyak dari perjalanan sepanjang musim ini.

"Untuk menjadi lebih baik, bukan hanya memenangi gelar, tapi juga lebih baik untuk diri sendiri, bersaing untuk diri kami sendiri, untuk melakukan apa yang harus kami lakukan," tutur Guardiola.

"Jaraknya sangat besarm, tapi kami memiliki banyak kompetisi di setiap laga, hari ini kami bisa belajar untuk menjadi lebih baik di masa depan," imbuhnya.

"Saya tak terbiasa dengan hal ini tapi inilah yang terjadi, olahraga memang seperti iyu, tim yang terus-menerus menang, menang, dan menang. Terkadang Anda kalah. Untuk bisa memahami mengapa itu membantu membuat Anda menjadi lebih baik," tukasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net

Premier League Liverpool Manchester City Pep Guardiola


Loading...