Empat Mahasiswa Henan University Asal Jawa Tengah, Dinyatakan Bebas Virus Corona

Empat Mahasiswa Henan University Asal Jawa Tengah, Dinyatakan Bebas Virus Corona
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 2 Februari 2020 18:07 WIB

Terasjabar.id - Empat mahasiswa Henan University, China, asal Jawa Tengah yang pulang ke tanah air dinyatakan negatif virus corona. Para mahasiswa itu menjalani pemeriksaan anamnesa, pemeriksaan fisik, laboratorium dan foto rotgen, hingga dinyatakan bebas virus corona.

"Tidak ditemukan gejala dan tanda yang masuk kategori Novel Coronavirus (nCoV). Tidak ada riwayat kontak dengan penderita, sehingga masuk dalam kategori pemantauan saja karena belum suspect," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Sam Poo Kong Semarang, Minggu (2/2/2020).

"Akan dipantau perkembangannya oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas," tegas Ganjar.Keempat mahasiswa itu tiba di Banyumas hari Sabtu (1/2) kemarin. Begitu tiba mereka langsung ditangani intensif di RSUD Margono dan kini sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Masih kami upayakan, masih menunggu komunikasi Kementerian Luar Negeri dengan pemerintah Tiongkok. Kami berharap bisa secepatnya," harap Ganjar.Sementara itu, masih ada sekitar 11 mahasiswa asal Jawa Tengah yang kuliah di Chongqing University. Ganjar menyebut upaya pemulangan masih diusahakan. Disadur dari Detik.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Empat mahasiswa Henan University Asal Jawa Tengah


Loading...