Pria Asal Wuhan yang Meninggal di Filipina, Sudah Terinfeksi Korona Sebelum Tiba di Filipina

Pria  Asal Wuhan yang Meninggal di Filipina, Sudah Terinfeksi Korona Sebelum Tiba di Filipina
(Haluan Kepri : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 2 Februari 2020 17:15 WIB

Terasjabar.id - Seorang pria warga negara China meninggal dunia di Filipina setelah melakukan perjalanan dari Wuhan karena terinfeksi virus korona. Ini merupakan kasus kematian pertama di luar wilayah negeri Tirai Bambu.

Pasien tersebut diketahui seorang pria warga negara China berusia 44 tahun yang berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei, tempat virus itu pertama kali terdeteksi.

"Dia tampaknya telah terinfeksi (virus korona) sebelum tiba di Filipina," demikian kata Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, melansir dari BBC Indonesia, Minggu (2/2/2020).

Sejauh ini lebih dari 300 orang tewas dalam wabah korona ini, sebagian besar dari Hubei, dan lebih dari 14.000 orang di seluruh dunia telah terinfeksi virus mematikan itu.

"Pria itu menderita pneumonia parah setelah dirawat di rumah sakit di ibu kota Manila," jelas pernyataan Departemen Kesehatan Filipina.

"Dia tiba di Filipina bersama seorang perempuan warga negara China yang juga dinyatakan positif mengidap virus itu," tambahnya. Disadur dari Okezone.com

Virus Korona China Wuhan Wabah Virus Korona Filipina Warga China


Loading...