Bus Belum Diserahkan Pemprov Jabar, Pemkab KBB Rancang Teknis Penggunaan Ngumbara

Bus Belum Diserahkan Pemprov Jabar, Pemkab KBB Rancang Teknis Penggunaan Ngumbara
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras KBB —Minggu, 2 Februari 2020 15:25 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini tengah merancang teknis penggunaan bus wisata Nguriling Urang Bandung Barat (Ngumbara), meski bus tersebut belum diserahkan dari Pemprov Jabar.

Teknis penggunaan bus wisata ini, semisal tarif, rute, pemandu wisata, hingga tujuan bus ini masih dikaji oleh Dinas Perhubungan KBB, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Organda serta dinas terkait lainnya.


Kadishub KBB, Ade Komarudin, melalui Kepala Bidang Teknik dan Prasarana Fauzan Azima, mengatakan bahwa khusus untuk tarif bus tersebut harus menunggu peraturan bupati (perbup) keluar untuk bisa dinikmati masyarakat.

"Termasuk fasilitas penunjang apa saja yang akan dipasang pada bus wisata ini, nanti menyusul karena bus itu belum diterima," ujar Fauzan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (2/2/2020).


Fauzan juga mengatakan Pemkab KBB akan mengupayakan mengadakan fasilitas penunjang untuk wisatawan.

"Nanti fasilitas penunjangnya menyesuaikan, untuk kedepan Insya Allah bisa diupayakan," katanya.

Ia juga meminta warga bersabar menunggu kehadiran bus ini. Pemkab KBB berupaya agar bus tersebut bisa segera diserahkan dari Pemprov Jabar ke Pemkab KBB.

"Iya mungkin saat ini sudah banyak masyarakat yang ingin mencoba. Kabarnya bus ini akan diserahkan pada Februari ini," ucap Fauzan.(Tribunjabar.id)

KBB Ngumbara Bus


Loading...