Pemain Baru Persib Bandung Mencetak 2 Gol Ke Gawang Melaka United Pada Laga Ujicoba, ini yang Dikatakan Geoffrey Castillion

Pemain Baru Persib Bandung Mencetak 2 Gol Ke Gawang Melaka United Pada Laga Ujicoba, ini yang Dikatakan Geoffrey Castillion
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 2 Februari 2020 15:11 WIB

Terasjaba.id - Pelatih Robert Alberts menurunkan 24 dari 25 pemain yang masuk dalam daftar susunan pemain Persib Bandung dalam uji coba menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Hanya Achmad Jufriyanto yang tak turun lapangan.

Di antara 24 pemain yang turun lapangan, ada satu yang dua kali membobol gawang lawan.

Dia adalah Geoffrey Castillion.

Hanya bermain hingga menit 58 karena digantikan Beni Oktovianto, Castillion mengelabu kiper Khairul Fahmi di menit 32 dan 53.

Sempat diperkecil lawan di menit 63, Persib memastikan kemenangan dengan skor 3-1 di menit 90+4.

Starting XI Persib Bandung vs Melaka United.
Starting XI Persib Bandung vs Melaka United. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Ghozali Siregar yang masuk lapangan di menit 87 menggantikan Wander Luiz membobol gawang yang kawal Noralzan, pengganti Khairul.

Bagi Castillion, dua gol adalah impresi apik di hadapan bobotoh.

Sebab, dua gol itu dia cetak dengan status pemain trial.

Aksi Geoffrey Castillion dan Wander Luiz bersama Persib Bandung di laga lawan Melaka United. (Foto: Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Aksi Geoffrey Castillion dan Wander Luiz bersama Persib Bandung di laga lawan Melaka United. (Foto: Tribun Jabar/Deni Denaswara) (Kolase Tribun Jabar)

Dia belum dipermanenkan sebagai penggawa yang akan membantu Maung Bandung berjuang di Liga 1 2020 karena pelatih ingin melihat dulu kualitasnya.

Pemain berkebangsaan Belanda itu belum lama di Bandung.

Dia mendarat pada Rabu (29/1) setelah melakukan perjalanan panjang dari negaranya.

Pemain kelahiran 25 Mei 1991 itu kemudian terlibat dalam sesi latihan dalam pemusatan latihan di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, sehari kemudian.

Pelatih Persib Robert Alberts dan pelatih Melaka United.
Pelatih Persib Robert Alberts dan pelatih Melaka United. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Latihan hanya berlangsung di pusat kebugaran. Pada Jumat (31/1), dia akhirnya terlibat latihan di lapangan.

Meski persiapan yang sangat mepet, pemain yang sebelumnya tampil membela Fylkir di Liga Islandia itu tampil moncer.

Dua gol ke gawang Melaka United membuat kansnya mengubah status pemain seleksi menjadi permanen cukup besar.

"Saya pikir kami memainkan laga yang bagus. Kami mengawali 20 menit dengan banyak menciptakan peluang. Tim lawan juga bermain dengan baik dan berusaha mengimbangi kami. Tapi kami mampu mencetak gol pertama yang bagus dan di babak kedua kami bisa menciptakan gol kedua dengan cepat dan seakan membuat laga ini usai. Jadi untuk laga pertama, ini hasil yang bagus," kata Castillion seusai pertandingan.

Meski mencetak dua gol, dia mengatakan belum dalam level terbaik karena masih jet lag. Sehingga secara fisik, Castillion masih belum maksimal.

"Saya tidak cukup tidur. Saya rasa hari ini saya baru tidur tiga jam, itu karena jet lag. Selain itu ada perbedaan cuaca di sini dan sangat panas. Jadi tubuh saya harus beradaptasi. Tapi ini cukup menyenangkan," katanya.

Mengenai kerja sama dengan Luiz yang belum padu, dia memaklumi. Sebab, ini merupakan pertama kalinya mereka dipadukan di pertandingan setelah sekali berlatih bersama.

"Luiz adalah pemain yang bagus. Tapi bagi saya yang lama tidak bermain, sekitar empat bulan, kami harus lebih sering bermain bersama dan memahami satu sama lain. Tapi kalian bisa melihat dia memainkan sepak bola yang bagus," katanya. (ferdyan adhy nugraha)

Geoffrey Castillion menjawab pertanyaan wartawan. (Foto: Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha Instagram Persib)
Geoffrey Castillion menjawab pertanyaan wartawan. (Foto: Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha Instagram Persib) (Kolase Tribun Jabar)

Berbicara dengan Pelatih Hari Ini

Geoffrey Castillion belum tahu cerita apa yang akan menghampirinya berkenaan menjadi bagian Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2020.

Pelatih Robert Alberts dan dirinya akan berdiskusi hari ini.

"Saya pikir dia akan bertemu dan bicara dengan saya besok soal kontrak. Apakah saya akan mendapat kontrak atau atau tidak, saya belum tahu. Tapi kita akan lihat nanti. Saya ingin bermain di sini," katanya.

Jika bergabung, Castillion memiliki beban berat.

Sebab, Persib baru saja kehilangan mesin gol berupa Ezechiel N'Douassel.

Pemain asal Chad itu memilih bergabung dengan Bhayangkara FC setelah mencetak 36 gol dalam dua setengah musim bersama Maung Bandung. (ferdyan adhy nugraha) Disadur dari Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

Persib Bandung Melaka United Laga Uji Coba Geoffrey Castillion


Loading...