DPT Longsor, BPJAMSOSTEK Cimahi Salurkan Bantuan Dan Perbaikan

DPT Longsor, BPJAMSOSTEK Cimahi Salurkan Bantuan Dan Perbaikan
Editor: Malda Teras Cimahi —Sabtu, 1 Februari 2020 17:39 WIB
TERASJABAR.ID, CIMAHI - Selain merusak tiga rumah warga, longsor yang terjadi di Kampung Kebon Manggu, RT 04/20, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi turut merusak masjid dan membuat sejumlah rumah terdampak banjir. 

Longsor tersebut terjadi akibat pembangunan Dinding Penahan Tanah (DPT) milik BPJAMSOSTEK Cabang Cimahi. 

Merasa bertanggung jawab atas peristiwa tersebut, BPJAMSOSTEK Cimahi bergerak cepat menyalurkan bantuan disamping melakukan normalisasi dan perbaikan bangunan yang terdampak.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Aang Supono mengatakan, dirinya dan Kepala KCP Bandung Barat, Waluyo Suparto beserta karyawan BPJAMSOSTEK Cimahi turun dan hadir langsung ke rumah warga yang terdampak untuk menyerahkan sejumlah bantuan.
Gambar
Pihaknya telah menginventarisir sedikitnya ada tiga rumah warga yang terdampak banjir sehingga pihaknya menyampaikan rasa simpatinya atas musibah yang menimpa dan memberikan bantuan materil serta moril yang diharapkan dapat meringakan beban warga dan dapat bermanfaat sepenuhnya.

“Bantuan dampak bencana longsor ini merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kepedulian dari segenap karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi, BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Jawa Barat dan Kantor Cabang BPJAMSOSTEK di Jajaran Kanwil Jawa Barat.” ungkap Aang saat ditemui, Sabtu (1/2/2020).

Diterangkan Aang, longsor pada DPT terjadi dikarenakan curah hujan yang tinggi sehingga, DPT yang sedang dalam proses pengerjaan tak mampu menahan air dan akhirnya longsor menurut saluran air di bawahnya. 

"Makanya, sore itu juga kami langsung bekerja sama dengan pihak Kelurahan Padasuka, Ketua RW dan RT untuk langsung menginventarisir rumah warga yang terdampak banjir akibat longsor tersebut," ucapnya.

Tidak hanya memberikan bantuan materil Rp 25 juta kepada warga yang rumahnya terdampak, BPJAMSOSTEK Cimahi pun melakukan normalisasi saluran air untuk mencegah terjadinya banjir susulan serta melaksanakan renovasi pada bangunan Masjid Ar-Rahman beserta pemenuhan perlengkapan masjid yang juga turut terdampak atas peristiwa longsor tersebut.
Gambar

"Tentunya kami fokus untuk normalisasi saluran air dan renovasi bangunan. Semoga dengan kejadian ini dapat meningkatkan tali silahturahmi kita dan apa yang telah kita lakukan menjadi barokah bagi kita semua,” pungkasnya. (SDK)

BPJAMSOSTEK Cimahi DPT Longsor Perbaikan


Loading...