Sinergi TNI dan POLRI Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Siskamling Kec. Cimahi Tengah

Sinergi TNI dan POLRI Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Siskamling Kec. Cimahi Tengah
Foto bersama Danramil Cimahi dan Kapolsek Cimahi. Foto/Tim Redaksi.
Editor: Admin Teras Cimahi —Sabtu, 1 Februari 2020 13:19 WIB

Terasjabar.id – Dalam rangka menjaga keamanan Kel. Padasuka Kec. Cimahi Tengah di malam hari, Kapolsek Cimahi dan Danramil melakukan monitoring dan evaluasi siskamling bersama Camat Cimahi Tengah, Lurah Padasuka, Rw 18 beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Ibu PKK, di ruang Pertemuan RW 18, Kelurahan Padasuka Cimahi Tengah, Jumat (31/1/2020) malam.

Sinergitas TNI dan POLRI bersama Pengurus RT dan RW sangat membantu dalam menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat.

Foto bersama Danramil Cimahi, Kapolsek Cimahi dan Camat Cimahi Tengah. Foto/Tim Redaksi.


Danramil Cimahi, Mayor Wastra mengatakan, “Sebagai Rt dan Rw juga boleh menegur, mengontrol kegiatan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Mungkin karena diaorang baru , trus tidak pernah melapor ,akhirnya ada kegiatan di luar dugaan. Mungkin dia seorang buronan atau DPO itu yang harus kita waspadai. Maka tugas kita adalah mengawasi dan memonitor perkembangan situasi di wilayah kita”,  ujarnya.

Danramil Cimahi, Mayor Wastra juga berharap para Rt, Rw dan Linmas selalu proaktif, peka dan peduli terhadap lingkungannya.

Saat bapak Camat Cimahi Tengah memberi pengarahan. Foto/Tim Redaksi.


Kapolsek Cimahi, Kompol Saidina juga mengatakan “ Siskamling memang perkerjaan yang menjengkelkan yang tidak disukai oleh masyarakat, tetapi manfaatnya sungguh sangat luar biasa. Misalnya, orang sedang ngeronda kemudian rumahnya kelihatan ada asap, ada api dari ronda inilah, dari siskamling inilah yang memberitahukan. Orang sedang tidur terlelap, begitu ada api kelihatan, digedor oleh ronda yang punya rumah terbangun, dan selamat semua itu nyawa, tetapi kalau tidak ada ronda, ya mungkin inalillahi semua satu keluarga”

Dengan adanya pos kamling dan yang menjaga dapat terhindar dari kriminalitas seperti pencurian, menurut Kapolsek Cimahi.

Lokasi pos kamling yang ditinjau. Foto/Tim Redaksi.


Manfaat siskamling juga banyak, tidak hanya menjaga lingkungan dari pencurian, siskamling juga dapat membantu orang yang mau melahirkan, bencana longsor, dan membantu warga yang membutuhkan.


(Tim Redaksi)


Sinergi TNI dan POLRI Dalam Rangka Memonitoring dan Evaluasi Siskamling Kec. Cimahi Tengah Kelurahan Padasuka


Loading...