Terakhir Bertemu Exa Selasa Dinihari, Ketua RT Kaget Exa Ternyata Jadi Korban Pembunuhan

Terakhir Bertemu Exa Selasa Dinihari, Ketua RT Kaget Exa Ternyata Jadi Korban Pembunuhan
Istimewa
Editor: Epenz Teras Cimahi —Jumat, 31 Januari 2020 19:03 WIB
Terasjabar.id, Cimahi - Asep Sahroni (49) alias Exa, korban dugaan pembunuhan yang jasadnya ditemukan tertelungkup dengan darah sudah mengering terakhir kali terlihat pada hari Selasa (27/1/2020) jam 03.00 WIB. 

Saat itu, Ketua RT 05, Asep Sopandi, sedang melaksanakan ronda dengan seorang warga lainnya. Ia tak melihat ada hal mencurigakan dari kontrakan korban malam itu.
 

"Saya lihat dia terakhir jam 3 pagi, kebetulan saya lagi ronda. Engga sempat nanya dia darimana, pokoknya hanya lihat dia sedang memasukkan motor ke teras kontrakannya," ujar Asep saat ditemui di kediamannya, Jumat (31/1/2020).

Setelah malam itu, ia maupun warga lainnya tak lagi melihat Exa keluar dari kontrakan. Bahkan salonnya pun ikut tertutup ditambah ponsel Exa tak bisa dihubungi hingga Rabu pagi. 

"Ya itu terakhir. Jadi tetangganya itu laporan ke saya Rabu pagi, minta dicek ke kontrakannya Exa karena khawatir ada apa-apa. Apalagi motornya Exa engga ada di teras. Kursi yang biasa buat pelanggan salon juga posisinya menutupi pagar," jelasnya. 

Saat dicek dan pintu kontrakannya didobrak warga, ia kaget melihat Exa tertelungkup tanpa atasan dengan tubuh penuh luka dan darah mengering disampingnya. 
Gambar mungkin berisi: luar ruangan

"Saya cek ke dalam itu ada bercak darah cukup banyak di tembok. Kalau yang di dekat badan Exa itu sangat banyak tapi sudah mengering. Saya langsung telepon polisi," jelasnya. 

Ia merasa aneh pada Joseph, tetangga di sebelah kontrakan Exa, yang tak mendengar ada kegaduhan saat kejadian. Ditambah, dua hari setelah kejadian dugaan pembunuhan itu, Joseph memutuskan pindah kontrakan. 

"Saya tanya ke Joseph, dia engga dengar apa-apa. Anehnya lagi, tadi dia tiba-tiba pindah tanpa laporan ke pengurus RT. Bukannya curiga, tapi sedang ada kejadian seperti ini kan semua warga sedang dipantau, kalaupun mau pindah, minimal dia laporan ke saya, bukannya tiba-tiba pergi," tegasnya. 

Ia dan warga lainnya berharap pelaku dugaan pembunuhan terhadap Asep alias Exa bisa segera terungkap. "Ya harapannya segera terungkap, korban itu orang baik," tandasnya. (SDK)

Asep Sahroni Exa Pemilik Salon Tewas Bersimbah Darah Kampung Cimindi Timur Kota Cimahi


Loading...