Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah Panggung Milik Warga Kampung Pangkalan Ludes Terbakar

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah Panggung Milik Warga Kampung Pangkalan Ludes Terbakar
(SUKABUMIUPDATE.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 31 Januari 2020 18:30 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran melanda sebuah rumah panggung milik warga Kampung Pangkalan, RT 03 RW 03, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Bandung. Kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (31/1/2020). Saat kejadian, rumah yang dihuni 3 jiwa itu dalam kondisi kosong.

"Kondisi rumah dalam keadaan kosong, diduga api berasal dari korsleting arus listrik, api yang membesar kemudian membakar habis isi rumah," kata Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman, Jumat (31/1/2020).

"Kondisi perkampungan sedang sepi, sebagian besar warga sedang beraktivitas di ladang dan persiapan melaksanakan salat Jumat," lanjut Aah.Rumah berukuran kurang lebih 4x7,5 meter persegi itu rata dengan tanah. Tetangga korban sendiri tidak menyadari api membakar rumah milik Muhtar karena saat itu mereka sedang berkebun.

Aah menyebut kepolisian saat ini berkoordinasi dengan aparat pemerintah kecamatan dan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk memberikan bantuan tanggap bencana kepada pemilik rumah dan keluarganya.

"Kami koordinasi soal bantuan dengan pihak BPBD, sejauh ini yang tersisa dan bisa diselamatkan hanya pakaian. Korban dan keluarganya mengungsi di tetangga atau kerabat terdekat," tandas Aah. Disadur dari Detik.com

Kebakaran Rumah Panggung Kampung Pangkalan Kabupaten Bandung


Loading...