Penyebaran Virus Corona Paksa Persib Batalkan TC dan Uji Coba di Singapura dan Malaysia

Penyebaran Virus Corona Paksa Persib Batalkan TC dan Uji Coba di Singapura dan Malaysia
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Jumat, 31 Januari 2020 18:10 WIB

Terasjabar.id - Penyebaran virus corona membuat Persib Bandung membatalkan rencana pemusatan latihan di luar negeri.

Semula mereka memiliki agenda untuk menggelar TC di luar negeri.

Namun rencana tersebut urung digelar setelah melihat penyebaran virus corona belakangan ini.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, tim sebetulnya memiliki rencana untuk bertandang ke Malaysia dan Singapura untuk mempersiapkan tim sebelum kompetisi liga.

Namun, demi kebaikan dan kesehatan para pemain dan ofisial, rencana tersebut pun terpaksa diurungkan. 

“Kami merencanakan untuk menggelar training camp selanjutnya, melakoni laga melawan tim Singapura dan Malaysia di sana,” kata Robert Alberts, Jumat 31 Januari 2020, di laman resmi Persib. 

Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (31/2/2020), menjelang Persib Bandung vs Melaka United.
Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (31/2/2020), menjelang Persib Bandung vs Melaka United. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

“Itu adalah rencana awal, tapi semenjak ada kabar tentang wabah virus yang menyebar begitu cepat di dunia saat ini, kami membatalkan untuk pergi ke sana karena kami tidak ingin mengambil risiko. Kami harus melindungi para pemain dan ofisial,” ujarnya. 

Robert menambahkan, dokter tim juga telah mengimbau para pemain, pelatih dan ofisial untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan sistem kekebalan tubuh. 

“Dokter Rafi (Ghani) juga telah menginformasikan kepada semuanya tentang bagaimana cara menghindari virus tersebut,” ujar Robert Alberts.(Tribunjabar.id)



Persib Virus Corona Malaysia Singapura


Loading...