Beijing Rilis Peringatan Darurat Kesehatan untuk Wisatawan

Beijing Rilis Peringatan Darurat Kesehatan untuk Wisatawan
Beijing Rilis Peringatan Darurat Kesehatan untuk Wisatawan Beijing merilis peringatan darurat kesehatan untuk wisatawan asing. (Foto: STR / AFP)
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 31 Januari 2020 17:43 WIB

Terasjabar.id -- Pemerintah Beijing, China merilis peringatan kesehatan untuk pendatang dan turis asing di tengah merebaknya penyebaran virus corona.

Wisatawan diimbau untuk menempuh upaya pencegahan dan bekerja sama dengan pemerintah terkait kondisi kesehatan.

"Kota Beijing mendeklarasikan level tertinggi darurat kesehatan publik pada 24 Januari, sebagai respons kasus infeksi virus corona," tulis pemerintah Beijing dalam keterangannya.


Dilansir CNN, keterangan resmi yang dirilis juga mendesak wisatawan di Beijing untuk tetap mengikuti perkembangan terkait virus corona melalui situs resmi pemerintah dan akun WeChat resmi Biro Kesehatan Beijing.

Wisatawan diimbau juga untuk menghindari bepergian ke keramaian dan disarankan untuk tetap berada di rumah.

Jika hendak beraktivitas di luar ruangan, warga dan wisatawan diimbau untuk mengenakan masker.


Apabila wisatawan merasa kondisi mereka kurang memadai dengan gejala-gejala terinfeksi virus corona, pemerintah Beijing mensiagakan sejumlah layanan kesehatan.

"Kota ini (Beijing) memiliki 101 klik dan 20 rumah sakit khusus untuk menangani pneumonia jika mengalami gejala demam, gangguan pernapasan, dan batuk," tulisnya.

China telah mengisolasi Provinsi Hubei, khususnya kota Wuhan yang diduga merupakan tempat asal virus corona. Diyakini virus itu berasal dari binatang yang dijual di pasar setempat.

Kota lain di Hubei juga telah dikarantina termasuk dengan menutup akses transportasi.

Sejauh ini dilaporkan 9.692 kasus dan 203 orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona di China.

Hingga Jumat (31/1), 21 negara dilaporkan menemukan kasus wabah virus corona. Sekitar 14 negara berencana mengevakuasi warganya keluar dari Wuhan, termasuk Inggris, Korea Selatan, Prancis, Jepang, dan Amerika Serikat. (mel/evn/CNN)

Virus China SARS Corona AS Gejala Virus Corona Wuhan Beijing Wisatawan


Loading...