Marc Marquez Kembali Mengendarai Motor Pasca Melakukan Operasi

Marc Marquez Kembali Mengendarai Motor Pasca Melakukan Operasi
(Okezone Sports : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 31 Januari 2020 17:22 WIB

Terasjabar.id - Juara dunia Marc Marquez mencoba kondisi bahunya saat menunggangi sepeda motor untuk kali pertama sejak melakukan operasi.

Seperti diketahui, juara dunia MotoGP 2019 itu sedang menjalani periode pemulihan kondisi pada bahu kanan setelah melakukan operasi, 27 November 2019.

Marquez sendiri sudah mengungkapkan bahwa kondisi fisiknya tidak akan 100 persen ketika mengikuti sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari.

Kini setelah dua bulan dan dua hari setelah operasi tersebut, Marc Marquez kembali ke trek dengan mengendarai motor BEON 450.

Dia mengendarai BEON 450 di Sirkuit Karting Vendrell, Barcelona, Spanyol. Beberapa pembalap memang memanfaatkan motor BEON 450 untuk berlatih.

"Setelah dua bulan tanpa sepeda motor, kemarin saya kembali mengaspal untuk mencoba perasaan saya terhadap bahu kanan," kata Marc Marquez melalui jejaring sosial Instagram miliknya.

"Perasaan saya belum yang terbaik, tapi saya senang bisa melakukan langkah yang penting ini," lanjutnya.




Situasi Sama Terulang

Menariknya, situasi yang dialami Marquez saat ini sangat mirip dengan musim lalu. Ya, pembalap Repsol Honda ini menuju musim baru dengan kondisi sedang memulihkan cedera pasca-operasi.

Oleh karena itu, Marquez meyakini jalannya sesi tes di Sepang nanti bakal identik dengan tes di sirkuit sama tahun 2019.

"Saya pikir tes di Malaysia bakal sama seperti tahun lalu. Saya tidak akan melakukan banyak lap seperti yang saya inginkan, tapi itu akan membantu proses pemulihan bahu saya," Marquez menerangkan.

Musim lalu, ia membuktikannya. Kondisi tersebut sama sekali tidak memengaruhi performanya di trek saat musim telah dimulai. Seperti diketahui, juara dunia MotoGP enam kali itu bisa tetap jadi terbaik.

Sumber: Crash.net

Disadur dari Bola.com

Marc Marquez Kondisi Bahunya MotoGP 2020 Motor BEON 450


Loading...