Kisah di Balik Laga Uji Coba Persib vs Melaka United, Berawal dari Hubungan 27 Tahun Lalu

Kisah di Balik Laga Uji Coba Persib vs Melaka United, Berawal dari Hubungan 27 Tahun Lalu
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Jumat, 31 Januari 2020 16:56 WIB

Terasjabar.id - Terdapat kisah menarik dari kedatangan Melaka United ke Bandung untuk beruji coba dengan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ternyata sudah mengenal arsitek Melaka United, Zainal Abidin Hassan sejak 27 tahun lalu.

"Saya mengenal Zainal 27 tahun lalu, ketika saya menjadi pelatih Kedah dan Zainal bermain untuk Pahang. Kami bertemu beberapa kali hingga akhirnya dia juga menjadi pelatih," ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Jumat (31/2/2020).

Dengan kedekatan itu, mantan pelatih PSM Makassar tersebut mencoba mengundang Melaka United yang ditangani oleh Zainal ke Bandung untuk beruji coba.

Akhirnya, Melaka United pun bersedia beruji coba dengan Maung Bandung sambil melakukan persiapan menjelang liga bergulir.

"Kami mempunyai hubungan yang bagus dan itu kenapa saya memintanya untuk pergi berlatih ke Bandung untuk memainkan satu uji coba melawan kami. Kami punya hubungan yang baik dan Zainal merupakan salah satu mantan pemain besar, dan juga pelatih yang bagus," katanya.

Duetkan Wander dan Geoffrey

Robert Alberts, memastikan menurunkan dua pemain asing seleksi, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz saat beruji coba menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupay.

Menurut Robert Alberts, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz akan diturunkan untuk dinilai kelayakan mereka untuk mendapat kontrak dari Persib Bandung atau tidak.

Pemain seleksi asing baru, Geoffrey Castillion mulai mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Green Forest, Lembang, Kamis (30/1/2020).
Pemain seleksi asing baru, Geoffrey Castillion mulai mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Green Forest, Lembang, Kamis (30/1/2020). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Besok kami ingin menguji dua pemain asing yang berposisi sebagai penyerang, Luiz dan Geoffrey bersama," ujar Robert Alberts dalam sesi konferensi pers di Graha Persib.

Selain dua pemain asing itu, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz akan memainkan para pemain yang pada turnamen sebelumnya di Malaysia tidak turun.

Mereka di antara lain Nick Kuiper, Omid Nazari, dan Febri Hariyadi. Mereka akan mendapatkan kesempatan tampil dalam laga kontra Melaka United.

"Juga kami ingin memberi kesempatan bagi beberapa pemain yang tidak bermain di Kuala Lumpur. Ini kali pertama kami akan memainkan uji coba dengan pemain-pemain yang absen di Selangor," ucapnya.

"Jadi akan ada perbedaan susunan starter besok jika dengan dibandingkan dengan di Selangor lalu tapi targetnya semua pemain bisa turun bermain besok tanpa melihat spesifik siapa yang akan menjadi pemain inti atau bukan," ucapnya.

Meskipun akan menurunkan para pemain inti musim lalu, Robert Alberts tak menutuo kemungkinan memainkan yang lain.

Sehingga dia bisa melihat kekuatan timnya secara menyeluruh sebelum berlaga di Liga 1 2020.

"Besok target utama kami adalah melihat bagaimana dua striker asing bermain bersama. Itu tujuan utama kami dan juga memberi kesempatan untuk pemain yang tidak tampil di Selangor untuk bertanding," ucapnya.(Tribunjabar.id)



Persib Melaka United Robert Rene Albert Geoffrey Castillion dan Wander Luiz


Loading...